Home Modifikasi Upgrade Velg Datsun Go dan Go+

Upgrade Velg Datsun Go dan Go+

Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca adalah varian LCGC yang tentunya mempunyai target batasan harga dalam penjualannya, hal ini tentunya membuat produsen kudu menentukan target reduce harga produksi untuk masing-masing unit mobil sesuai dengan harga LCGC yang mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Target effiesiensi harga tentunya memberikan beberapa efek baik positif dan negatif untuk produk tersebut, contohnya velg bawaan dari Datsun Go+ dan Go yang masih velg kaleng dengan ring 13 pcd 100 dengan profil ban yang tidak terlalu tebal. Sisi positif penggunaan velg dan ban ini tentunya adalah mendongkrak fuel consumption Datsun Go lebih efisien atau hemat. Akan tetapi sisi negatifnya adalah dari segi safety saat melaju di jalan bebas hambatan dengan kecepatan yang minimal 60 km/jam tentunya memiliki hambatan angin yang lebih besar baik dari depan atau dari kendaraan samping, sehingga mobil menjadi kurang stabil karena grip ban ke aspal yang sedikit. Sisi negatif lainnya adalah tingkat pengereman yang kurang baik saat melaju di jalan bebas hambatan.

Upgrade velg Datsun Go bisa dilakukan 1 hingga 4 tingkat, yaitu menjadi Ring 14, Ring 15, Ring 16 atau bahkan Ring 17. Semuanya kembali ke target awal upgrade velg dan ban tersebut apakah :

  1. Ingin mendapatkan kenyamanan yaitu bantingan mobil lebih empuk, lebih stabil di jalan tol, lebih stabil dalam pengereman, minimalisasi efek limbung. So anda bisa gunakan velg dan ban Ring 14 atau Ring 15.
  2. Ingin mendapatkan ground clearance dan estetika lebih gagah, maka anda bisa menggunakan velg dan ban dengan Ring 16 atau Ring 17. Tentunya ini akan mengurangi kenyamanan karena dengan velg yang lebih besar menjadikan ketebalan ban berkurang dan efeknya di kenyamanan mobil.

Tentukan terlebih dahulu niatan untuk upgrade velg dan ban, karena dengan model spatboar Datsun Go dan Datsun Go+ yang lebih lebar dibandingkan kompetitornya memberikan space untuk melakukan upgrade velg dan ban.

Sponsor

toko-velg-mobil-sporty

Jika menggunakan velg OEM maka hal yang perlu dilakukan adalah memperbesar center hole sekitar 2mm dengan cara dibubut. Akan tetapi jika menggunakan velg after market, maka velg sudah langsung plug and play di Datsun Go+ Panca. Dan pasti tampilan mobil anda akan menjadi lebih gagah, luxury, elegan atau sporty sesuai dengan tema velg yang dipasang. Salam Risers.

 

Ditulis oleh : Andhi Nurhasan – DGCI Depok (NIA 0164)

Sponsor

4 COMMENTS

  1. Salam DGCI

    Mau tanya dengan mengganti Velg jadi R15 apakah harus potong per agar tidak ada space antar ban dan spatbor

    trims

  2. ASK!!!!!
    Min tanya dunk, saya mau upgrade velg datsun go saya, tapi dana minim, apakah bisa kredit velg tanpa kartu kredit….mohon infonya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler