Home Berita Tokoh Punakawan Sunda Warnai Hari Jadi DGCI Bogor ke-5

Tokoh Punakawan Sunda Warnai Hari Jadi DGCI Bogor ke-5

Tokoh Punakawan Sunda Warnai Hari Jadi DGCI Bogor ke-5

Punakawan merupakan tokoh dalam pewayangan yang setia, paham dan mengerti akan berbagai kesulitan dan masalah yang dialami oleh para tuannya. Punakawan memiliki karakter khas dan menjadi ikon budaya bangsa Indonesia harus terus dilestarikan dan dikembangkan.

Di wilayah pasundan sendiri, tokoh-tokoh punakwan seperti Semar, Cepot, Dawala dan Gareng sangat dipopulerkan dan dijadikan ikon pada sebuah kegiatan seperti yang dilakukan para anggota Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) Chapter Bogor pada gelaran hari jadinya yang ke lima tahun, Minggu (06/10/2019).

Sponsor

Bertempat di Royal Sentul Park (RSP) Sentul Bogor, gelaran acara ini sukses membawa para anggota beserta undangan hanyut dalam suasana kebudayaan Sunda.

Mulai dari pakaian Adat Sunda (Pansi) yang digunakan panitia, tokoh pewayangan Punakawan, pertunjukan tarian sunda, hingga bersama-sama memainkan salah satu alat kesenian sunda “Angklung”.

Ihsan Rohayat Ketua Chapter (VPC) DGCI Bogor menyampaikan, budaya sunda yang diangkat dalam tema kali ini bertujuan agar para anggota tetap mengingat, menghadirkan dan melestarikan budaya Jawa Barat khususnya Sunda.

Semoga kedepannya DGCI Chapter Bogor terus berinovasi dan dapat menjadi contoh dalam berkegiatan untuk Eegional/Chapter di Nusantara, tambah Pino sapaan akrab Ketua Chapter Bogor.

Dalam keseruannya, kegiatan sosial Donor darah dan santunan anak yatim piatu menjadi point yang di sajikan panitia untuk menunjukkan komitmen bahwa komunitas DGCI juga berkewajiban dan terus bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Amir Syarifudin selaku ketua pelaksana gelaran ini, mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada panitia dan anggota DGCI Bogor yang telah membantu mensukseskan, baik dalam bentuk ide maupun tenaga, sehingga gelaran ini dapat berjalan dengan baik. Tidak lupa kepada pihak sponsor yang turut memeriahkan acara ini, terima kasih.

Acara yang di mulai pada pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB ini, di hadiri perwakilan DGCI dari wilayah Jabodetabek Cipasera, DGCI wilayah Jawa Barat, DGCI wilayah Jawa Tengah dan Aryo ketua umum Paguyuban Mobil Bogor (Pamor).

Ucok Charles Kairupan ketua umum (PoD) DGCI Pusat yang turut hadir mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh Regional dan Chapter atas karya terbaiknya dalam setiap kegiatan. Tema budaya yang diangkat DGCI Bogor kali ini justru belum pernah ada yang seperti ini, semoga kegiatan positif ini dapat menjadi contoh dan terus dipertahankan.

Dalam kesempatan ini juga menyampaikan Insya Allah bulan Desember 2019 DGCI akan mengadakan event besarnya yaitu Anniversary DGCI Nasional ke 5, Jambore DGCI Nasional ke 4 dan Musyawarah Nasional. Mari kita full support untuk agenda besar DGCI Nasional, tambah Ucok. (AR)

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler