Home Kegiatan Saling Berbagi, DGCI Chapter Cipasera Santuni Anak Yatim

Saling Berbagi, DGCI Chapter Cipasera Santuni Anak Yatim

Kepedulian membantu sesama yang membutuhkan ternyata dapat dilakukan melalui sebuah komunitas. Hal tersebut dilakukan oleh para anggota Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) Chapter Cilegon, Pandeglang, Serang, Rangkasbitung atau yang biasa disingkat Cipasera.

“Lewat komunitas, kami ingin menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama bagi para anggota”, ujar Penasehat Cipasera  Erwanto Sahputra, Minggu (17/12/2017).

Erwanto menjelaskan DGCI bukan hanya sekedar sebuah komunitas yang mampu membangun semangat Kekeluargaan, Persaudaraan, dan Kebersamaan (KPK) antar para anggota namun juga harus mampu bermanfaat bagi sesama.

Sponsor

Humas DGCI Chapter Cipasera Zeprita Dwi Paryanto menuturkan santunan diberikan langsung kepada 20 anak yatim di Benggala Kotamadya Serang, Banten.  Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diwujudkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu ini diharapkan mampu memupuk jiwa sosial dan kepedulian terhadap keadaan orang yang membutuhkan.

“Meskipun tidak banyak, namun mampu bermanfaat membantu sesama”.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DGCI (VPOD) I Sutandi berharap agar para anggota DGCI dimanapun dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar, serta terus menggalakkan kegiatan-kegiatan sosial sehingga menjadi sebuah kekuatan baru dalam membangun komunitas dengan masyarakat.

Ia menambahkan, banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan seperti, donor darah, memberikan bantuan kepada korban bencana, sampai menyantuni anak yatim dan hal tersebut merupakan salah satu ciri khas dari DGCI yang pada setiap kesempatan dapat bermanfaat bagi orang lain. (CRP/ARI/SON)

Sponsor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler