HomeBeritaSahur on The Road, DGCI Chapter Karawang Berbagi 100 Paket Makan Sahur...

Sahur on The Road, DGCI Chapter Karawang Berbagi 100 Paket Makan Sahur Kepada Kaum Dhuafa

Sponsor

 

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, dimana setiap kegiatan yang positif dilakukan dapat bernilai sebagai ibadah kepada Allah Swt. Banyak sekali contoh kegiatan yang positif yang dapat dilakukan di bulan yang suci ini, antara lain pemberian santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, pembagian menu takjil kepada para musafir, dan juga silaturahmi bertajuk buka puasa bersama. Kegiatan yang terakhir tadi mungkin sudah sangat populer dilakukan oleh banyak komunitas, yang tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi dengan memanfaatkan momen buka puasa.

 

Kali ini DGCI Chapter Karawang juga tak mau ketinggalan dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, mereka memiliki terobosan tersendiri untuk mengisi kegiatannya di bulan Ramadhan kali ini. Setelah beberapa waktu lalu juga mengadakan acara buka puasa bersama, kali ini DGCI Chapter Karawang mengadakan lagi kegiatan yang masih belum populer yaitu sahur bersama. Tidak hanya sekedar acara makan sahur bersama, kali ini tema kegiatannya adalah “Sahur on The Road, Sahur Bersama Kaum Dhuafa”. Konsep acaranya adalah makan sahur bersama, “Namun tidak hanya itu, kami juga membagikan paket menu makan sahur kepada kaum dhuafa di jalanan seperti pemulung, tukang sampah, pengemis, dan anak-anak jalanan” tutur Oki Sokipar (NIA 2625), koordinator acara tersebut. Selain dibagikan kepada kaum dhuafa, paket menu makan sahur juga dibagikan kepada pekerja yang saat itu sedang beraktifitas, seperti tukang ojek, penjaga perlintasan KA, dan marbot masjid.

 

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini ada 10 KR dan 11 member, dengan dibagi menjadi 2 tim yang akan menempuh rute yang sama tetapi titik pembagiannya berbeda sesuai yang sudah ditentukan pada briefing sebelum kegiatan berlangsung. Teknis pembagiannya adalah dengan menempuh rute yang sudah ditentukan oleh koordinator acara. Diawali dengan berkumpul di halaman ruko baru di bilangan Klari, Karawang, lalu ke barat menyusuri Jalan Surotokunto, Polres Karawang, perempatan Johar, Jalan Tuparev, perlintasan KA Tuparev, Kawasan Niaga, Kompleks Galuh Mas, dan berakhir di Alun-alun Karawang. Total ada 100 paket makan sahur yang dibagikan. Di titik akhir Alun-alun Karawang, peserta berkumpul lalu menikmati menu makan sahur yang sudah disiapkan. Tak ketinggalan juga setelah berkumandang adzan subuh, peserta melakukan shalat subuh berjamaah di masjid agung Karawang.

Barakallah DGCI Chapter Karawang.

Penulis: Arif Hakim Wijayadi (NIA 3146)

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler