HomeKegiatanSafari Baksos DGCI Laskar Mojopahit | Berkah Uang Recehan

Safari Baksos DGCI Laskar Mojopahit | Berkah Uang Recehan

Datsun Go Community Indonesia (DGCI) Laskar Mojopahit, adalah komunitas pengguna mobil Datsun Go di wilayah Mojokerto yang telah berdiri sejak tahun 2014. Seperti sudah menjadi sebuah tradisi, di setiap bulan Ramadhan para Laskar (panggilan akrab anggota) selalu mengadakan serangkaian agenda bhakti sosial. Seperti halnya di bulan puasa tahun ini.

Dimulai sebelum bulan puasa tiba, mereka mengadakan tasyakuran bersama anak-anak yatim asuhan Yayasan Yatim Mandiri Jamal Ahmad Sooko – Mojokerto. Acara tersebut bertujuan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan tahun ini dengan harapan semoga ibadah yang akan dijalankan selama bulan tersebut diberikan kelancaran oleh Allah SWT.

Setelah memasuki bulan puasa ada beberapa agenda dalam rangkaian Safari Bhaksos Laskar Mojopahit diantaranya Laskar Gotong Royong Berbagi Takjil (Laskar Tong Bajil).  Acara ini digelar pada 18 Juni 2016 di depan Alun-alun Kota Mojokerto. Dilanjutkan dengan Laskar Berbagi Bersama Yatim (Laskar Bebaya) pada 26 Juni 2016. Para Laskar berkunjung ke Istana Yatim yang terletak di Kecamatan Dlanggu – Mojokerto untuk menyerahkan sumbangan tunai.

Bedug Cinta Laskar (BErsama DatsUn Go Community INdonesia berbagi TunjAngan LebAran & Sedekah Akhir Ramadhan) menjadi agenda berikutnya. Kegiatan blusukan ke desa desa untuk bagi-bagi sembako dan tunjangan tunai hari raya bagi kaum lansia ini lakukan 2 hari berturut-turut oleh para Laskar Mojopahit. Banyak para fakir dan dhuafa terutama para janda tua yang mendapatkan santunan dari beberapa desa.

Sponsor

Dan yang terakhir adalah Laskar Pemadan (Peduli Masa Depan Anak Nusantara). Pada hari minggu, 3 Juli 2016 bantuan tunai diserahkan langsung oleh ketua DGCI kepada pengurus komunitas GMM (Gerakan Mojopahit Muda) untuk dikelola demi perkembangan anak-anak terdampak penutupan lokalisasi Balongcangkring.

Menurut Bin Varadis Ketua DGCI Laskar Mojopahit, dana sosial di bulan ramadhan tahun ini adalah hasil tabungan harian anggota sejak 6 bulan yang lalu yang menggunakan system one day one coin (ODOC). Setiap hari para Laskar memasukan koin di dalam sebuah celengan yang di letakkan di dalam mobil masing-masing member yang dinamakan CALM BOX (Box/kotak Coin Amal Laskar Mojopahit).

“Alhamdulillah meskipun jumlah member kami tidak seberapa, namun berkat CALM BOX di bulan Ramadhan tahun ini kami mendapatkan berkah yang luar biasa!” ungkapnya.

 

Sumber : http://www.binvaradis.or.id/2016/07/safari-bhaksos-dgci-laskar-mojopahit.html

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler