Home Liputan Media Raih Berkah Ramadan, DGCI Semarang Gelar Aksi Sosial

Raih Berkah Ramadan, DGCI Semarang Gelar Aksi Sosial

BAGIKAN TAKJIL: Salah satu anggota DGCI Chapter Semarang (kiri) membagikan takjil kepada ratusan warga yang lewat di Jalan Bojong Salaman Banjirkanal Barat Semarang, Sabtu (10/6). (Foto: suaramerdeka.com/Joseph Army Sadhyoko)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Berbagai aksi sosial terus digelar komunitas Datsun Go Community Indonesia (DGCI) Chapter Semarang pada Bulan Ramadan tahun ini. Mulai dari membagi-bagikan ratusan takjil kepada warga sampai menyumbang berbagai kebutuhan pokok untuk anak-anak di panti asuhan.

“Semuanya ini sebagai bagian dari berbagi berkah Ramadan yang rutin kami gelar tiap tahun, sekaligus mewujudkan seluruh niatan kita selama berpuasa untuk menyisihkan sebagian rezeki bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Ketua DGCI Chapter Semarang Topo Rahardjo saat ditemui di sela-sela membagi-bagikan takjil di Jalan Bojong Salaman Banjirkanal Barat Semarang pada Sabtu (10/6).

Dalam kegiatan bagi-bagi takjil tersebut, DGCI Chapter Semarang menyertakan 25 anggotanya yang bertugas membagikan 300 bungkus takjil. Takjil-takjil tersebut ditujukan untuk seluruh pengendara motor dan warga yang lewat di Jalan Bojong Salaman.

Sponsor

“Aksi sosial ini tidak berhenti di sini saja, pada minggu yang akan datang kami akan juga menggelar bagi-bagi takjil di Salatiga bersama anggota DGCI yang lain,” imbuh Topo yang didampingi dua anggota senior lainnya Idon Eko Basuki dan Budi Susilo.

Aksi-aksi sosial ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota DGCI di lain daerah se-Jawa Tengah. Rencananya, setelah aksi sosial di Salatiga, seluruh anggota akan mengunjungi salah satu panti asuhan anak di Ngaliyan Semarang. Dalam kunjungan tersebut, anggota DGCI Chapter Semarang akan membagi-bagikan sejumlah bahan-bahan kebutuhan pokok, alat-alat tulis, peralatan mandi, dan pakaian pantas pakai.

Menurut Topo, aksi-aksi sosial semacam ini akan terus berlanjut dan tidak hanya digelar pada Bulan Ramadan saja. Seperti pada Januari 2017 yang lalu ketika digelar Jambore Datsun Nasional di Kota Semarang, seluruh anggota DGCI Chapter Semarang terlibat aktif dalam aksi-aksi sosial yang terkait dengan alam.

Mereka menebar ribuan benih ikat di Sungai Plered Banjirkanal Barat dan menanam ribuan batang magrove di daerah Tapak Kecamatan Tugu Semarang.
(Joseph Army Sadhyoko/CN41/SMNetwork)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/raih-berkah-ramadan-dgci-semarang-gelar-aksi-sosial/

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler