Home Berita Munas DGCI Pererat Persaudaraan Antaranggota

Munas DGCI Pererat Persaudaraan Antaranggota

YOGYAKARTA – Perkumpulan Pecinta Datsun Nusantara atau disingkat DGCI (Datsun GO Community Indonesia) merupakan komunitas otomotif bagi pemilik dan pecinta kendaraan merek Datsun GO+ dan GO di seluruh pelosok Nusantara. Komunitas memiliki anggota aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah cukup banyak.

Tercatat resmi dalam data DGCI ada 2.200 anggota tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah seiring dikenalnya komunitas ini di kalangan pemilik Datsun Go+ dan Go. ‘’Perkumpulan DGCI Pusat yang dideklarasikan pada 13 September 2014 telah memiliki kepengurusan dari tingkat DGCI pusat hingga chapter.

Dalam kepengurusannya, DGCI berjalan dua tahun dan baru saja menjalankan musyawarah nasional (Munas) pertama kalinya di Yogyakarta,’’ ungkap Ketua DGCI, Mulya Espede usai terpilih menjadi pemimpin baru komunitas akhir pekan lalu.

Ia menyampaikan, munas berlangsung di gedung Perpustakaan Pusat UII mengagendakan pemilihan ketua yang baru. Acara dibuka Dewan Komite Munas, M Abdul Hakim dan menghadirkan 27 chapter dari 34 chapter yang tercatat sehingga kegiatan memenuhi kuorum.

Sponsor

Menurut Abdul Hakim dalam munas kali ini diharapkan semua chapter dapat aktif untuk memilih ketua umum serta merancang program ke depan. Ketua DGCI periode 2014-2016 Koesno mengapresiasi kehadiran peserta dalam munas sehingga dapat membangun komunikasi serta fondasi awal untuk menumbuhkan organisasi.

Pertarungan Ketat

Dalam pemilihan ketua umum DGCI periode 2016-2019 terjadi pertarungan ketat antarkandidat. Ada nama Mulya Espede, Dimas Pratama dan Koesno.

Mulya yang berasal dari chapter Bandung memaparkan visi misinya yang menekankan pada pengetahuan dan edukasi agar pemilik lebih mengenal mobilnya. ‘’Ada lo pemilik Datsun belum bisa mengganti ban mobilnya sendiri saat bocor, ini kan memprihatinkan,’’ ujar Mulya.

Dimas Pratama juga berasal dari Bandung lebih menggarisbawahi tentang persaudaraan dan persahabatan dalam komunitas. Selain itu ia juga mengusahakan nilai lebih bagi anggota DGCI yang ikut komunitas. Koesno akan lebih mempertegas unsur persaudaraan dalam komunitas.

Dalam pemilihan yang dijalankan secara demokratis, terpilihlah Mulya sebagai ketua DGCI yang baru dengan mendapatkan 95 suara, Koesno meraih 50 suara dan Dimas 27 suara. Terdapat 14 suara yang abstain dari total 186 suara. Usai Munas, peserta mengikuti Family Gathering DGCI di Melcosh Cafe, Purwobinangun, Pakem, Sleman.

Selain temu kangen dan keakraban juga diadakan sejumlah lomba seperti penumpang mobil Datsun terbanyak, kontes penampilan dan sebagainya. Dalam Family Gathering juga dibuka lapak bagi para anggota dan pihak eskternal yang berjualan berbagai barang dan makanan.(D19-52)

Berita ini terbit di http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/munas-dgci-pererat-persaudaraan-antaranggota/

Sponsor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler