Home Berita Menambah Kecintaan Terhadap Mobil Datsun, DGCI Kunjungi Pabrik Datsun

Menambah Kecintaan Terhadap Mobil Datsun, DGCI Kunjungi Pabrik Datsun

Kendaraan Datsun Go/Go+ Panca yang kita kendarai sehari – hari ini diproduksi di Pabrik Nissan – Datsun yang berlokasi di Kawasan Industri Kota Bukit Indah Purwakarta Jawa Barat. Dimana Purwakarta pada tahun ini menjadi penyelenggara HUT DGCI ke 3 dan Jambore Nasional yang diselenggarakan pada bulan September.

Kunjungan dan melihat secara langsung proses produksi Datsun ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kecintaan terhadap kendaraan yang kita gunakan sehari – hari. “Dengan adanya event kunjungan ke pusat produksi Datsun ini bisa menambah pengetahuan dan rasa cinta terhadap mobil Datsun” ujar pria berambut panjang, kang Ahmad Kosasih NIA 2809 yang juga karyawan Nissan Datsun ini. “Kita bisa tahu proses dari pembuatan sampai pemasangan dan semua sparepart yang ada sehingga saya jadi lebih yakin dengan keamanan dan performa dari Datsun Go/Go+ tersebut dan jadi semakin jatuh hati sama Datsun” ujar Arie Imawanti dari Chapter Bandung Raya dan akrab dipanggil Ai.

Kunjungan ini diprakarsai oleh Chapter Bandung Raya dan diikuti oleh Chapter Sumedang serta didampingi oleh Chapter Purwakarta dan diikuti oleh 60 member DGCI, diawali dengan penjelasan tentang aturan dan tata cara memasuki area produksi antara lain : mengenakan topi khusus, sepatu, celana panjang dll. Peserta dibagi menjadi 4 group, masing – masing beranggotakan 15 orang dan didampingi oleh 4 orang staff perusahaan sebagai guide. Area pembuatan dan perakitan body datsun merupakan area pertama yang dikunjungi dilanjutkan dengan area pembuatan dan perakitan mesin, body painting, perakitan dan pemasangan aksesoris, Quality Control, test drive dan area parts shop. Disela – sela kunjungan juga diisi dengan materi klasikal tentang sejarah Nissan Datsun yang disampaikan oleh Bapak Iksan Nur Fajar Manager Plan 2 / Datsun.

“Suatu pengalaman yang tidak terlupakan, mengunjungi secara langsung Pabrik Datsun ini dan sangat memberikan manfaat buat kita” pukas Yudhi Sugiharto NIA 1009 sesepuh DGCI Chapter Purwakarta sekaligus team teknis mekanikal elektrikal chapter, yang jago ngoprek mobil Datsun. “Semoga kegiatan seperti ini bisa secara berkala dilakukan, karena manfaatnya yang begitu besar bagi member DGCI” tambah Dillah Ketua Bidang Perkumpulan 1 DGCI Pusat dengan NIA 0003 ini.(aa0003)

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler