Home Berita “Komunitas Datsun tetap Eksis dengan Aplikasi Digital”

“Komunitas Datsun tetap Eksis dengan Aplikasi Digital”

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk terus menjalin tali silaturahmi antar para pengurus dan atau pun anggota Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) seantero nusantara meskipun pandemi COVID-19 (Corona) tengah melanda Indonesia saat ini, yaitu salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi digital.

Dengan memanfaatkan aplikasi digital, para pengurus komunitas Datsun terbesar ini saling bertukar pengalaman dalam menghadapi pandemi COVID-19 di daerahnya masing-masing.

Ketua Umun DGCI (PoD) Ucok Charles Kairupan mengungkapkan, meski bencana non alam melanda Nusantara tercinta namun kami para pengurus tetap berupaya terbaiknya untuk tetap menjalin komunikasi melalui pemanfaatan teknologi digital, walaupun tak seluruh pengurus dapat terlibat disatu waktu yang sama.

“Dengan koordinasi terbatas antar pengurus, tercipta aksi nyata menyambung hingga ke anggota di wilayah, membantu pemerintah bersama melawan wabah ini, setidaknya mematuhi protokol COVID-19 dengan tidak keluar rumah, namun juga mampu berinteraksi positif meski secara digital”, ungkap Ucok, Minggu (19/04/2020).

Sponsor

Di sisi lain, Ketua Chapter (VPC) Bogor Betha Sovia Ramadhana Mustafa, menuturkan interaksi dengan menggunakan teknologi digital sangat bermanfaat sekali terlebih untuk mengetahui kondisi saudara/i sekomunitas di sejumlah daerah tanpa harus melakukan tatap muka, ataupun bertemu langsung, meski rindu kopdar membara terasa.

“Adanya Pandemi COVID-19 ini dapat diambil dari segi positifnya dengan lebih sering berkumpul dengan keluarga serta meningkatkan budaya menjaga kesehatan”, ungkap perempuan yang biasa disapa Betha ini.

Sementara itu pada kesempatan lain, Ahmad Tahaif selaku Ketua Chapter (VPC) Sorong, Papua menambahkan, dengan tidak keluar rumah (stay at home) kita juga telah ikut serta berperan penting dalam kehidupan masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran virus corona.

“Jadi tetap dirumah dan jangan lupa cuci tangan atau pakai masker jika bepergian”, tutup Ahmad.

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler