Home Berita Jambore Daerah DGCI Jawa Timur

Jambore Daerah DGCI Jawa Timur

Aneka lomba mulai dari lomba memasang cover mobil, estafet tiup tepung, pecah balon hingga lomba mewarani untuk anak-anak menyemarakkan Jambore Daerah (Jamda) ke-5 Datsun Go+ Community Imdonesia (DGCI) tahun 2019 yang berlangsung di halaman parkir Tamansari Prospero, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (09/11/2019).

Wakil Ketua Umum DGCI (VPOD III) Jatim ADR. Yudha mengungkapkan, setidaknya dalam Jamda DGCI ke-5 Jatim ini diikuti oleh lebih dari 150 kendaraan (KR) dari berbagai daerah di Jatim. “Chapter terjauh yang datang berasal dari DGCI Solo Raya”, ungkap pria yang disapa Yudha tersebut, Sabtu (09/11).

Ia, mengatakan tema kali ini yang diangkat adalah “Lima Tahun Berkarya untuk DGCI Jati Terr… Seduluan,”. Artinya selama ini dengan mengusung semangat Kebersamaan Persaudaraan dan Kekeluargaan (KPK) DGCI Jatim telah berkarya baik di memajukan dunia otomotif maupun terjun langsung kepada kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim, menanam pohon mangrove, serta membantu daerah yang terkena bencana alam.

VPOD III Jatim tersebut, menambahkan dalam Jamda ke-5 DGCI Jatim juga dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) memilih VPOD periode 2019-2021. “Dari hasil Musda tersebut terpilihlah Kristyono Adinugroho dari Chapter Mojokerto,” ungkap pria berkacamata.

Sponsor

Sementara itu, Dewan Adat (DAT) DGCI Koesno berpesan, untuk memajukan sebuah komunitas dibutuhkan kerja nyata dan niat yang sungguh-sungguh agar mampu bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Saat ini sudah era digital, kegiatan-kegiatan postif masing-masing chapter di tanah air, sekarang sudang langsung dapat di akses masyarakat luas melalu media sosial (medsos),”.

Koesno mengungkapkan, untuk memajukan sebuah komunitas butuh perjuangan, oleh sebab itu buat nyaman setiap memberi di chapter masing-masing, karena itu merupakan sebuah kunci utama memajukan komunitas.

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler