Home Kegiatan DGCI Purwasuka Gelar HUT Perdana

DGCI Purwasuka Gelar HUT Perdana

SIMBOLIS – Penyerahaan cinderamata berupa plakat dari pengurus DGCI pusat didampingi Ketua DGCI Chapter Purwasuka, Hanoe Suharna ke pengelola Thecno Mart Galuh Mas.
SIMBOLIS – Penyerahaan cinderamata berupa plakat dari pengurus DGCI pusat didampingi Ketua DGCI Chapter Purwasuka, Hanoe Suharna ke pengelola Thecno Mart Galuh Mas.

 

KARAWANG, FAKTAJABAR.CO.ID – Komunitas Datsun Go + Community Indonesia (DGCI) Chapter Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang) melaksanakan hari ulang tahun perdananya, Minggu (3/4) kemarin di Mall Thecno Mart kawasan Galuh Mas Telukjambe Timur Karawang.

Ketua DGCI Purwasuka, Hanoe Suharna mengatakan, dalam Hut perdananya ini mengangkat tema ‘Hiji Cinta Hiji Rasa Hiji Kulawarga’.”Hal ini sesuai dengan slogan DGCI sendiri, yakni KPK ‘Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan,” ucapnya kepada Fakta Jabar, dilokasi acara.

Sponsor

Selain merayakan Hut, DGCI juga melakukan beberapa kegiatan sosial. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kami juga disini memberikan bantuan kepada anak yatim,” terang pendiri komunitas DGCI tersebut.

Lebih lanjut Hanoe menjelaskan, DGCI sendiri didirikan pada 8 Pebruari 2015 di Karawang, dan hingga kini anggota sudah mencapai 120 orang, dimana 85 nya sudah resmi secara administrasi.

“Kebentuknya DGCI ini sendiri berawal dari kehadiran mobil murah Datsun, hal itu membuat para pembeli ingin memiliki komunitas, sehingga bisa mengakomodir segala kepentingan ataupun kebutuhan dari para pemilik mobil Datsun,” ucapya.

Dirinya juga mengatakan, siapapun yang ingin bergabung dengan DGCI sangat mudah. Cukup hanya dengan memiliki mobil Datsun tentunya dan sudah memiliki SIM sebagai bentuk tertib pengendara.

“Yang ingin bergabung dengan kami, bisa dilihat di Facebook kami, yakni DGCI Purwasuka atau bisa juga lewat web DGCI, yakni www.dgcipurwasuka.com dan cukup melakukan interview lewat sosmed,” akunya.

Dirinya juga mengatakan, kenapa komunitas yang dipimpinnya ini terdiri dari 3 wilayah, yakni Purwakarta, Subang dan Karawang. Hal ini di karenakan awalnya anggota yang ada masih sedikit, sehingga untuk sementara disatukan menjadi chapter Purwasuka.

“Kami juga rutin setiap dua bulan sekali melakukan roadshow bergantian ketiga wilayah tersebut. Sehingga semuanya bisa kerangkul dan tidak ada perbedaan satu sama lainnya,” imbuhnya.

Sementara, Aryo, salah satu pengurus DGCI menambahkan, dirinya tergabung dalam DGCI ini bukan-semata-mata akan gaya hidup. Tapi dirinya justru merasa di DGCI ada rasa kekeluargaan yang sangat kental sesama anggota.

“Saya bergabung dalam DGCI ingin menambah saudara dan keluarga. Sehingga system yang dibangun di dalam DGCI sendiri adalah kekeluargaan,”  tutupnya.

Dalam acara HUT DGCI ke 1 ini juga diwarnai dengan kegiatan lomba mewarnai, pertunjukan kesenian jaipong dan pencat silat, serta dihadiri dari berbagai komunitas mobil lainnya yang tergabuung dalam Paguyuban Komunitas Mobil Karawang. (red)

 

Sumber Liputan: http://faktajabar.co.id/?p=14957

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler