HomeLiputan MediaDGCI ”Paten Bor” Baksos untuk Korban Banjir Bandang Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten...

DGCI ”Paten Bor” Baksos untuk Korban Banjir Bandang Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung

Pemberian Santunan kepada Korban Banjir Bandang Ciwidey Kabupaten Bandung Wilayah Bandung Selatan

BOGOR. Lagi komunitas DGCI mengadakan baksos kembali, kali ini komunitas Datsun Go Community INDONESIA ternyata tidak puas dengan Baksos santunan anak yatim piatu yang Berlokasi di Carrefur Taman Harapan Indah Bekasi Kota sabtu (1/5). setelah rabu (7/5) komunitas DGCI mengadakan penggalangan dana yang berlokasi di Taman bundaran Metland Transyogi. kemarin minggu (14/5) komunitas DGCI melaksanakan nadzarnya untuk memberikan santunan kepada Korban Banjir bandang di desa Margamulya kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung akibat air hujan yang deras di hulu sungai ciwidey kerumah pendudukan dan jalan raya dijembatan siliwangi.

Menurut Asep salah satu pengurus DGCI saat ditemui oleh wartawan media OLNEWS INDONESIA minggu (14/5) ” Saya yakin dengan adanya acara acara baksos seperti ini akan menambah tali silahturahmi antar kamunitas yang satu dengan yang lainnya. dan ini tidak menutup kemungkinan jika memang kami komunitas DGCI mendengar kabar bencana dimanapun in shaa allah jika memang ada waktu dan kami mampu untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan pasti kita akan turut membantu.

Penyerahan Santunan Baksos kepada Koordinator bencana di desa ciwidey

Sponsor

Kondisi korban banjir bandang desa Margamulya kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung untuk saat ini alhamdulillah bantuan sudah datang darimana saja akan tetapi untuk psikologisnya sendiri kita tidak akan pernah mengetahuinya beban berat yang harus mereka tanggung kedepannnya akan seperti apa. yang pasti kejadian ini akan menimbulkan rasa Trauma mereka yang mendalam. tutur Ema pebrianti sebagai Koordinator bencana di desa ciwidey.

Saat ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah itu adalah Berhenti membangun toko toko atau rumah di tepi sungai, karena akan mempersempit sungai dan sampah rumah juga akan masuk sungai. Memperbanyak dan menyediakan lahan terbuka untuk membuat lahan hijau untuk penyerapan air. karena kita bisa melihat sendiri begitu banyak Pohon pohon yang sudah di tebangi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. ujar Ruri Ramdhani sebagai Ketua GRIND Kabupaten Bandung salah satu sayap partai dari Perindo. (INK)

Sumber:http://olnewsindonesia.com/index.php/dgci-baksos-untuk-korban-banjir-bandang-kecamatan-pasir-jambu-kabupaten-bandung/

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler