Home Kegiatan DGCI Lombok Berbagi : Beri Bantuan Warga Pesisir Bagek Kembar

DGCI Lombok Berbagi : Beri Bantuan Warga Pesisir Bagek Kembar

Didik Sugiri, ketua DGCI Lombok (kanan) bersama para anggota DGCI, usai menyerahkan bantuan sembako kepada puluhan warga pesisir Bagek Kembar di tenda pengungsiannya, pada Sabtu lalu.
Didik Sugiri, ketua DGCI Lombok (kanan) bersama para anggota DGCI, usai menyerahkan bantuan sembako kepada puluhan warga pesisir Bagek Kembar di tenda pengungsiannya, pada Sabtu lalu.

 

MATARAM – Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) Chapter Lombok melakukan kegiatan aksi berbagi. Menyalurkan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban puluhan warga yang menjadi korban terjangan gelombang pasang atau banjir rob di pesisir Bagek Kembar Ampenan Selatan, Kota Mataram.

“DGCI Lombok merasa tersentuh dengan bencana yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di pesisir Bagek Kembar. Bersama rekan-rekan, kami hanya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita dengan membagikan sembako,” kata Didik Sugiri, ketua DGCI Chapter Lombok, di Mataram, Jumat (17/6). Menurutnya, aksi berbagi itu telah dilakukannya Sabtu (11/6) lalu.

Sponsor

Aksi berbagi DGCI itu, menurut Didik, sebagai wujud peduli sesama sekaligus kegiatan kopdar rekan-rekan DGCI se-Lombok. “Alhamdulillah dengan sentuhan rekan-rekan anggota DGCI se-Lombok, setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” ujarnya.

Kendati komunitas mobil Datsun untuk pulau Lombok, diakui Didik baru seumur jagung, namun bersama puluhan anggota, kegiatan-kegiatan positif, kegiatan sosial seperti berbagi dan peduli sesama akan dijadikan kegiatan rutin, sebagai wujud rasa kekeluargaan, persaudaraan, dan kebersamaan.

“Harus selalu menunjukkan diri kita satu, kita adalah saudara, kita adalah mahluk tuhan yang sama!. Maka jangan pernah meninggalkan saudara kalian disaat mereka membutuhkan!. Mari berbagi!,” pesan dia, ketika dihadapan puluhan anggota DGCI Chapter Lombok saat kopdar itu kemarin.

Puluhan warga pesisir Bagek Kembar, menyambut syukur terhadap aksi positif yang dilakukan komunitas yang menamakan diri DGCI Lombok itu. “Kami bersyukur masih ada komunitas seperti itu (DGCI) yang peduli memberikan bantuan kepada kami,” kata warga disana, saat ditemui media ini, Jumat (17/6).

 

Sumber Liputan: http://mataramnews.co.id/mataram-metro/item/6334-dgci-lombok-berbagi-beri-bantuan-warga-pesisir-bagek-kembar

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler