HomeKegiatanDGCI Laskar Mojopahit Voko'E Touring 2016 | Gass To Probolinggo

DGCI Laskar Mojopahit Voko’E Touring 2016 | Gass To Probolinggo

Laskar Voko’e Touring, adalah agenda touring yang diadakan setiap tahun oleh anggota DGCI Laskar Mojopahit, Mojokerto. Tahun ini para Laskar (Julukan member DGCI Mojopahit) sebenarnya akan mengunjungi beberapa pantai di Malang Selatan dan sudah direncanakan sejak bulan puasa bulan juni 2016 yang lalu. Akan tetapi tiga hari menjelang keberangkatan mendadak mendapat undangan Deklarasi DGCI chapter Probolinggo di hari yang sama. Demi ter… seduluran maka seluruh laskar sepakat memutuskan merubah haluan untuk “Gass To Probolinggo”.

Dini hari Minggu 24 Juli 2016 pukul 01.00 WIB, sebanyak 10 unit mobil Datsun Go bertolak dari Kota Mojokerto konvoi menuju Kota Probolinggo. Sesampainya di kota tersebut para Laskar di sambut oleh para member DGCI Probolinggo tepat jam 04.00 wib, karna jalanan masih sepi maka tidak memerlukan waktu yang begitu lama untuk sampai.

Atas kebaikan sedulur DGCI Probolinggo para Laskar di persilahkan untuk beristirahat selama 3 jam di salah satu rumah member untuk melaksanakan sholat subuh dan sarapan. Dan pada pk. 08.00 wib kembali bertolak menuju tempat wisata Air Terjun Madakaripura yang konon menjadi tempat peristirahatan Maha Patih Gajah Mada di masa pensiunya, di tandai dengan adanya patung beliau di pintu masuk lokasi. Hanya perlu waktu satu jam perjalanan dari kota.

Sponsor

Untuk mencapai air terjun tidaklah mudah, kita harus berjalan sejauh 3km menyusuri sungai namun bukanlah suatu tantangan berat karena disuguhi dengan pemandangan gunung dan tebing serta sungai yang sejuk sehingga tak merasakan lelah.

Perjalanan baru mulai berat saat melewati jembatan kecil dan berjalan di tengah-tengah sungai yang penuh dengan batu-batu terjal dari situ air terjun sudah mulai nampak bagian atasnya. Dari situ kita sudah harus memakai jas hujan agar tidak basah oleh guyuran air terjun yang seperti hujan deras. Dan pada saat mendekati air terjun utama para Laskar hanya dapat ternganga melihat pesona keindahan Air Terjun Madakaripura. Sungguh tempat yang sangat menakjubkan bagaikan surga diatas bumi.

Deretan panjang air terjun setinggi 200 meter yang di hiasi pelangi dan tumbuh-tumbuhan yang masih sangat asri melepaskan dahaga para laskar yang haus akan keindahan alam Nusantara. Meski kadang harus kesakitan menginjak batu-batu tajam, namun rasa sakit itu segera reda oleh dinginya air sungai yang sangat menyegarkan, seakan membuai para laskar untuk tidak beranjak dari tempat tersebut.

Tapi apa mau dikata, mereka harus segera sampai di tempat deklarasi pukul 14.00 wib. Akhirnya kesenanganpun harus diakhiri pukul 12.00 kembali melanjutkan perjalan ke Pantai Bentar untuk berwisata pantai sekaligus mengikuti ceremonial Deklarasi DGCI Chapter Probolinggo.

Sumber : http://www.binvaradis.or.id/2016/07/napak-tilas-eyang-gajah-mada-laskar.html

Sponsor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler