HomeBeritaDEKLARASI CHAPTER SUMEDANG, SOLIDARITAS SOSIAL DAN KEMANUSIAAN

DEKLARASI CHAPTER SUMEDANG, SOLIDARITAS SOSIAL DAN KEMANUSIAAN

Sumedang Utara – Hari masih pagi, kokoh gedung Induk Pusat Pemerintah (IPP) di Jalan Prabu Gajah Agung Pangeran berdiri menyambut Minggu pagi yang cerah. Halaman depan gedung berjejer puluhan mobil Datsun GO dan GO+, terparkir rapih berbaris tanpa celah melengkapi kekokohan Gedung IPP.

Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI), Minggu (14/05) mendeklarasikan berdirinya Chapter Sumedang. Komunitas kendaraan roda empat mesin DOHC 3 silinder yang memiliki kapasitas 1198 cc ini meliputi wilayah seluruh kota Sumedang.

Fitriyani, Lady Riser Sumedang yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua (VPC) Chapter Sumedang dalam sambutannya memaparkan, “ucapan terima kasih kepada Plh Ketua Umum (PoD), Wakil Ketua Umum (VPOD) II Jawa Barat, para Ketua Chapter (VPC) Se – Nusantara dan semua anggota yang telah hadir. Terima kasih pula atas dukungan dan partisipasinya kepada Pemerintah Daerah Kab. Sumedang, Bank Sumedang, PMI Sumedang, KFC, Telkomsel, Wardah dan OPO. Chapter sumedang adalah pemisahan dari Chapter Bandung Raya yang merupakan Chapter ke 54 di Nusantara dan baru berjumlah 16 anggota dengan jumlah yang masih sedikit kami dapat menyelenggarakan acara Deklarasi dengan lancar dan sukses, walaupun melalui perjuangan yang tidak mudah terlebih di sini belum terdapat Bengkel Resmi (beres) Datsun. Deklarasi Chapter Sumedang memiliki tema “DEKLARASI CHAPTER SUMEDANG DALAM SOLIDARITAS SOSIAL DAN KEMANUSIAAN“. Semoga silaturahmi dan kekeluargaan khususnya Chapter kami umumnya untuk DGCI Se – Nusantara dapat terjalin lebih erat lagi, salam KPK”.

Sejam kemudian peserta mulai memenuhi beranda gedung berbaris lebih rapat lagi untuk memulai acara Deklarasi Chapter Sumedang. Acara yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjut Mars DGCI ini tak hanya dihadiri oleh anggota DGCI Chapter Sumedang, juga menghadirkan peserta dari Chapter Bandung Raya, Chapter Purwakarta, Chapter Subang, Chapter Karawang, Chapter indramayu, Chapter Tasik, Chapter Se – Jabodetabek, Chapter Siger Kencana Lampung dan Chapter Semarang serta dihadiri oleh Police Line Community (PLC) salah satu komunitas mobil yg ada di Sumedang.

Sponsor

Didampingi oleh Esa Firmansyah Humas Chapter Sumedang yang juga selaku Ketua Panitia Deklarasi ini. Fitri menegaskan “bahwa tujuan dari acara ini selain dari deklarasi dan pengukuhan juga realisasi akan kesolidaritas sosial dan kemanusiaan dimana dalam acara ada kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis”.

Setelah potong tumpeng pertanda deklarasi Chapter berjargon “Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan (KPK) ini resmi dikukuhkan sebagai bagian dari keluarga besar komunitas DGCI, sebagian rombongan dengan jumlah total 150 mobil ini, Chapter Purwakarta dan Chapter Tasikmalaya melanjutkan perjalanan menuju objek wisata Batu Dua. Selamat dan Bravo Chapter Sumedang. (UC, Fit)

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler