HomeTips dan TrikDatsun Jarang Digunakan? Berikut Tips Perawatannya

Datsun Jarang Digunakan? Berikut Tips Perawatannya

Para Risers yang jarang menggunakan Datsun GO/GO+ nya daily (harian), bisa menjaga kondisi unit kendaraan dengan cara sebagai berikut:

  1. Usahakan minimal 3 (tiga) hari sekali kendaraan dipanaskan selama ± 15 menit.
  2. Selama memanaskan kendaraan jangan dimainkan pedal gas atau throttle-nya, biarkan dikeadaan idle (diam).
  3. Sebelum menyalakan mesin kendaraan, cobalah untuk check kondisi air radiator, volume oli dan tengoklah ke bawah atau kolong kendaraan untuk tetesan atau bekas rembesan oli, apakah ada atau tidak.
  4. Saat menyalakan mesin kendaraan, kunci kontak di posisi acc atau check indikator dulu dan berikan waktu sekitar ± 3 detik sampai lampu indikator engine check dan oli mati kemudian mesin bisa dinyalakan.
  5. Usahakan kendaraan dibawa jalan seminggu sekali agar memutar posisi ban dan menjaga agar posisi kaki-kaki tidak berat di satu area saja.
  6. Saat mematikan mesinpun, berikan waktu mesin idle (diam) sekitar ± 3 detik atau sampai kondisi extra fan mati, tapi dengan keadaan AC, lampu dan head unit dimatikan terdahulu, barulah mesin siap dimatikan, jangan mematikan mesin sambil menginjak pedal gas atau throttle.
  7. Gunakanlah Bahan Bakar Minyak (BBM) yang direkomendasi oleh buku manual kendaraan tersebut untuk menjaga performance engine, keiritan pemakaian BBM kendaraan, kebersihan ruang bakar dan sistem pembakarannya.

Sumber : Various sources

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler