Home Berita Bakti Sosial, Uluran Tangan Risers Purwakarta Untuk Penerus Bangsa

Bakti Sosial, Uluran Tangan Risers Purwakarta Untuk Penerus Bangsa

Pada bulan suci Ramadhan kali ini, tepatnya hari ke 8 puasa, Sabtu 3 Juni 2017, DGCI Chapter Purwakarta melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Nurudzolam, yang beralamat di Kp Sindang Reret RT 10 RW 03 Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.
Bakti Sosial ini dihadiri oleh sekitar 100 member DGCI dan keluarga, dengan jumlah kendaraan sebanyak 45 unit.
Selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi diantara member DGCI Purwakarta, acara Baksos ini juga bertujuan supaya kita saling mengingatkan bahwa masih banyak saudara – saudara yang memerlukan uluran tangan, apalagi di Pondok Pesantren tersebut terdapat sekitar 50 orang santri anak yatim yang sedang menimba ilmu agama islam dan 10 jompo serta anak yatim yang berada di sekitar Pondok Pesantren.
Rangkaian acara yang dilaksanakan diantaranya pembukaan, sambutan, tausyiah, doa bersama, penyerahan santunan, buka bersama dan sholat berjamaah. Penyerahan santunan kepada santri, jompo dan anak yatim ini berupa uang tunai dan barang lain seperti pakaian, mie instan dan al Quran. Semua santunan ini di peroleh dari infak yang dihimpun dari member DGCI Purwakarta dan diluar anggota DGCI Purwakarta.
Pimpinan Pondok Pesantren menyambut baik acara bakti sosial DGCI Purwakarta ini, “Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih yang sebesar – besarnya kepada rekan – rekan DGCI Purwakarta yang telah mengadakan acara baksos di ponpes kami, mudah – mudahan segala kebaikan rekan – rekan di jadikan ladang amal yang baik yang di terima Allah SWT” pungkas Ust Dede Ali Yusuf yang akrab di panggil Ustad Dede.
“Alhamdulillah acara bakti sosial berjalan baik dan lancar, silaturahmi sesama member juga semakin erat dan persaudaraan nya sangat kental. Acara ini merupakan acara perdana DGCI Purwakarta di bulan Ramadhan semenjak berdirinya DGCI Chapter Purwakarta sembilan bulan yang lalu, mudah – mudahan acara seperti ini dapat berlanjut dikemudian hari dan dilain kesempatan dengan jumlah anggota yang hadir lebih banyak lagi” ungkap kang Iip selaku VPC (Ketua) Chapter Purwakarta NIA 1011.
“Senang sekali rasanya bisa berbagi di bulan suci ini dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kami haturkan terimakasih untuk semua infak yang telah di berikan oleh rekan – rekan semua” ungkap Bongbong Asmarawan atau akrab di sapa Bongqi NIA 2612, selaku Ketua Pelaksana acara bakti sosial tersebut. (iip)

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler