Home Berita 8 : Bendera Kebesaran Komunitas Datsun Ngelong di Lubuklinggau

8 : Bendera Kebesaran Komunitas Datsun Ngelong di Lubuklinggau

Beberapa minggu yang lalu (11/5) Panji (bendera) Kebesaran komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) tiba dan disambut dengan penuh semangat oleh Chapter Palembang sebagai lokasi singgahan ke 7 (tujuh) dari rencana 60 (enam puluh) Regional (provinsi) dan Chapter (kabupaten/ kota) perwakilan DGCI yang menjadi singgahannya.

Dengan melakukan perjalanan yang mencapai ± 304 Km, kini “Panji DGCI” telah tiba di singgahan ke 8 yaitu Chapter Lubuklinggau. Sejarah kota yang memiliki semboyan “Sebiduk Semare” ini terletak pada posisi geografis yang sangat strategis yaitu di antara provinsi Jambi, provinsi Bengkulu serta ibu kota provinsi Sumatera Selatan (Palembang) dan merupakan jalur penghubung antara Pulau Jawa dengan kota – kota bagian utara Pulau Sumatera.

Dealer Nissan Datsun Yos Sudarso Lubuklinggau pimpinan Riansyah menjadi lokasi pilihan digelarnya penyambutan. Setelah prosesi penyambutan ini, “Panji” dibawa mengikuti city touring menuju Kawasan Wisata Bukit Sulap, Air Terjun Temam dan finish di Taman Kurma Masjid Agung Assalam kota Lubuklinggau.

Bukit Sulap adalah kawasan wisata yang berbentuk bukit yang terletak ± 700 M di atas permukaan laut, Bukit Sulap memiliki sirkuit balap sepeda gunung yang pernah digunakan dalam ajang Asian Mountain Bike Championship yang diikuti oleh 15 negara, sedangkan Air Terjun Temam memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar 25 meter, bentuknya mirip tirai raksasa mengingatkan kita pada air terjun Niagara di Amerika Utara dengan versi yang lebih mini.

Sponsor

Ketua Chapter (VPC) Lubuklinggau Tovan Asmar mengungkapkan, lebih dari 15 anggota beserta keluarga hadir menyemarakkan kedatangan gelaran nasional DGCI bertajuk “Kirab Panji Nusantara” (KPN) ini.

“Kami ingin menyebarkan semangat Kekeluargaan, Persaudaraan, dan Kebersamaan (KPK) komunitas ini dan menunjukkan bahwa perwakilan DGCI ada di sini di Lubuklinggau serta berharap seluruh anggota semakin solid dengan slogan “pacak dak pacak harus pacak” yang artinya bisa tidak bisa, harus bisa”, tambah Van panggilan akrab Ketua yang selalu semangat ini.(UC)

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler