Berita

Datsun Go+ Community Indonesia Explorer Nol Kilometer Indonesia

Datsun Go+ Community Indonesia Explorer Nol Kilometer Indonesia

Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) merupakan salah satu komunitas pencinta kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) terbesar di Indonesia, yang telah memiliki ± 5000 anggota yang tersebar di 66 Regional/Chapter senusantara, terus tumbuh eksis memberi warna tambah di dunia otomotif dan terus mengembangkan diri guna berkontribusi positif untuk masyarakat luas.

Dengan selalu mengedepankan semangat Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan (KPK) yang dimiliki komunitas ini, DGCI terus memberikan karya-karya terbaiknya untuk Nusantara, salah satunya mengangkat agenda Nasional meng-explore ke indahan Indonesia dengan mengunjungi titik Nol Kilometer Indonesia kota Sabang Provinsi Aceh.

Mengawali titik perjalanan di wilayah Depok Jawa Barat, team “Goes to Nol Kilometer Indonesia” ini dilepas oleh Sekretaris Jendral DGCI Nasional Wiro B. Sembiring dan Wakil Ketua Umum I (VPOD I) Sutandi beserta anggota dari perwakilan Chapter Jabodetabek. (5/04/19)

Ini merupakan catatan sejarah bagi komunitas DGCI dan mungkin juga sejarah baru bagi komunitas mobil LCGC yang mengadakan agenda touring bersama ke titik Nol Kilometer Indonesia, ucap Kang Tandi panggilan akrab VPOD I DGCI.

Ahmad Zailani Ketua Chapter (VPC) DGCI Depok menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengenalkan kepada seluruh masyarakat bahwa komunitas DGCI tidak hanya berkecimpung di dunia otomotif saja namun kami juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti yang telah disiapkan rangkaian kegiatan santunan Anak Yatim di wilayah Medan nantinya.

Setelah pelepasan, team explorer Goes to Nol Kilometer Indonesia ini melanjutkan perjalanan ke wilayah Sumatera,  DGCI Chapter Siger Kencana Lampung (SKL) yang merupakan Chapter awal yang di singgahi sudah menunggu kedatangan team explorer ini.

Emil Aprillo ketua Chapter (VPC) DGCI Siger Kencana Lampung (SKL) mengucapkan selamat datang team Explorer di Lampung kami bangga akan semangat para peserta, SKL pun mengirimkan anggotanya untuk ikut serta dalam agenda Nasional ini, ujar Papo.

Dalam lanjutan perjalanannya, team Explorer disambut oleh DGCI Chapter Palembang dan dikawal hingga pelepasan wilayah Palembang. Eko Ketua Chapter (VPC) DGCI Palembang mengatakan team akan melanjutkan perjalanannya dari Palembang melewati Jambi, Pekanbaru berlanjut ke Medan. Semoga seluruh rangakaian diberikan kelancaran ujar VPC Palembang.

Setibanya di wilayah Jambi, salah satu kendaraan team explorer mengalami sedikit masalah. Dengan cepat tanggap anggota DGCI Chapter Jambi membantu dan mengawal kendaraan saat di service oleh Montir dari Bengkel Resmin Nisan Datsun Jambi.

Setelah beristirahat dan dipastikan kendaraan tidak mengalami kendala lagi, team explorer melanjutkan perjalanannya ke Pekanbaru dengan dikawal anggota DGCI Chapter Jambi hingga perbatasan wilayah jambi ungkap Isman Masduki Ketua Chapter (VPC) DGCI Jambi.

Team Explorer singgah dan beristirahat sejenak di wilayah Pekanbaru, dengan ditemani para anggota DGCI Chapter Pekanbaru team Explorer menikmati hidangan yang telah di siapkan.

Walaupun jamuan kami seadanya namun tidak mengurangi rasa semangat KPK DGCI demi menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota yang singgah di wilayah Pekanbaru, sambut Irfan Ketua Regional (VPR) DGCI Riau.

Indahnya menjalin kekeluargaan di komunitas DGCI ini sangat dirasakan oleh Team Explorer selama menjalani rangkaian kegiatan ini.

Kami merasakan persaudaraan dan kebersamaan dalam sambutan-sambutan selama dalam perjalanan memberikan kesan tersendiri dan rasa haru team Explorer. kami merasakan adrenalin berbeda dalam berkendara selama perjalanan, namun kami tetap mengontrol emosional meski kami kurang dalam beristirahat, ujar Nurmansyah A.K.A Dex salah satu anggota team Explorer.

Dalam singgahannya team Explorer di wilayah Medan, team disambut oleh DGCI Chapter Medan yang sekaligus mengadakan bakti sosial dengan mengadakan santunan kepada Anak Yatim dan Piatu yang bertempat di Bengkel Nisan Datsun Adam Malik Medan.

Setelah hampir 1 minggu dalam perjalannya, akhirnya team Explorer sampai di titik Nol Kilometer Indonesia, Kamis (11/04/2019). Rasa haru, bangga terlihat di raut wajah kami  sebagai team Explorer “DGCI Goes Nol Kilometer Indonesia”. Kami merasakan semuanya seperti keluarga sendiri saja, tambah Enno Perdana anggota team Explorer.

Ketua Umum DGCI (PoD) Ucok Charles Kairupan pada kesempatan lain menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh saudara/i senusantara yang telah dengan sangat luar biasa memberikan dukungan, sehingga agenda nasional ini dapat terlaksana dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

“Tak lupa kita doakan team dapat kembali dengan selamat di titik pelepasan tanpa kurang suatu apapun, aamiin yra”.

Sertifikat Kilometer Nol Indonesia dari Walikota Sabang menjadi kebanggaan yang tidak ternilai dengan apapun sebagai jerih payah seluruh team pengusung, peramu, pelaksana, pendukung agenda ini.

“Selamat DGCI Nusantara, teruslah berkarya dengan upaya terbaikmu, tutup PoD”. (AR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co