Liputan Media

FK3O Makassar Gelar Kopdar Gabungan Perdana di Discovery Gowa

WRI – Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) melebarkan sayap ke Kota Makassar. Wadah ini telah dideklarasikan pada tanggal 11 November 2008  yang lalu, oleh 11 orang yang memiliki visi yang sama, yaitu mempersatukan klub dan komunitas otomotif, terutama roda empat, ke dalam satu wadah.

Dalam perjalanannya, secara organisasi FK3O menjadi sebuah asosiasi, dan hingga saat ini telah beranggotakan lebih dari ratusan klub dan komunitas otomotif roda empat di seluruh Indonesia.

Untuk Kota Makassar sementara proses pembentukan. Kegiatan awal yakni mempertemukan seluruh club/komunitas yang ada di Kota Makassar yang dihadiri oleh Presiden FK3O Om Harry di Mall Pipo Makassar pada 24 Februari 2019. Kemudian ditunjuk Om Basir sebagai kordinator sementara FK3O yang selanjutnya membentuk pengurus dan mempersiapkan deklarasinya.

Om Iccang Ketua DGCI Makassar mengangendakan Kopdar Gabungan Perdana Sabtu, 2 Maret 2019 (hari ini) bertempat  di Lapangan Discovery Gowa dan menjadi tuan rumah dalam Kopdar Gabungan FK3O Makassar yang Perdana. Pada kegiatan ini dihadiri member dari Datsun Go+ Community Indonesia Chapter Makassar, Wagon R Indonesia Chapter Makassar, Swift Club Indonesia Chapter Makassar,  Chevrolet spin Indonesia Chapter Sulawesi Selatan, Datsun Exclusive dan Sigra Club Indonesia Chapter Makassar.

“Total member yang hadir sekitar 40 mobil dan kami selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih dan mengharapkan silahturahmi tetap terjaga dan berlanjut untuk hal-hal yang positif ke depannya,” kata Om Iccang.

Om Lala selaku Pembina WRI Makassar menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan kopdar gabungan ini. “Mudah-mudahan niat baik akan menghasilkan hal yang baik juga. Bagaimana ke depannya FK3O menjadi wadah yang bisa menjaga kebersamaan dan tetap eksis di dunia otomotif Indonesia,” kata Om Lala.

Ketua WRI Makassar Om Indra, mengatakan wadah ini besar di Pulau Jawa, tetapi akan lebih berkembang di Kota Makassar. Alasannya animo komunitas dan club di Kota Makassar sudah sangat besar. Tercatat ada ratusan komunitas yang ada di Kota Makassar. Hampir semua komunitas yang ada di pulau Jawa telah memiliki chapter di Kota Makassar dan ada juga komunitas yang berpusat di Kota Makassar.

Pada kesempatan ini dipilih formatur yang terdiri dari masing-masing komunitas sebanyak satu anggota, selanjutnya mereka akan memilih kepengurusan di bawah steering comittee Om Basir. “Pada akhirnya kepengurusan menyiapkan agenda deklarasi FK3O Makassar,” ujar Om Basir Selaku Koordinator Sementara FK3O Makassar.

Sumber : https://wagonrindonesia.com/2019/03/03/fk3o-makassar-gelar-kopdar-gabungan-perdana-di-discovery-gowa/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co