Kirab Panji DGCI Nusantara 2017

25 : Datsun Show Sambut Kirab Panji (Bendera) DGCI di Kota Gresik

Panji (Bendera) kebesaran komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) terus melanjutkan perjalannya mengunjungi regional chapter dalam rangkaian kegiatan Kirab Panji Nusantara (KPN).

Jum’at (14/09/2018), bertempat di Central Market PPS di kota Gresik, para anggota DGCI Gresik menyambut datangnya Panji DGCI yang di bawa dari Surabaya menuju Kota Gresik

David selaku koordinator acara mengatakan, kami telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara Panji DGCI di kota Gresik ini. Mulai dari penyambutan, serah terima Panji, datsun show, hingga nantinya mengunjungi tempat tempat yang menjadikan kebanggaan kota Gresik.

Nanang Prasetyo Ketua Chapter (VPC) DGCI Surabaya pada kesempatan ini menyerahkan Panji kepada Prasetyo Budi Jatmiko selaku Ketua Chapter (VPC) DGCI Gresik, dan mengucapan terima kasih atas jamuan dari chapter Gresik.

Meskipun dalam perjalanan kami ada anggota yang nyasar, namun tidak menyurutkan semangat kami untuk sampai di kota Gresik, ungkap Nanang.

Datsun Show sebagai ajang mengembangkan kreatifitas dalam hal modifikasi antar pecinta datsun menjadi penutup rangkaian serah terima Panji malam ini. Kegiatan ini menunjukan bahwa mobil datsun juga keren jika di modifikasi, ucap Khafit Nanang Prasetio selaku Perkumpulan DGCI Chapter Gresik.

Minggu (30/09/2018), para anggota DGCI Gresik melanjutkan rangkaian KPN dengan mengunjungi beberapa wilayah yang menjadi kebanggaan kota Gresik.

Mengawali perjalannnya, 1. Gapura Selamat Datang, Kota Gresik yang merupakan ucapan selamat datang bagi masyarakat di kota ini terlihat kokoh dan mencerminkan ciri Gresik sebagai kota Wali.

2. Stadion Gelora Joko Samudera, ini merupakan stadion kebanggaan masyarakat kota gresik. Yang diklaim akan menjadi stadion terbesar kedua di Indonesia.

3. Makam Sunan Giri dan Malik Ibrahim, Kota Gresik terkenal dengan kota santrinya yang di mana kota Gresik memiliki 2 Sunan Wali Songo yang di makamkan di kota ini, menjadi andalan untuk ziarah wali bagi umat islam di Indonesia.

4. Makam Panjang Leran, Wakil Ketua Chapter (WVPC) DGCI Gresik Adita Priyo mengatakan, Makan Panjang Leran Merupakan tempat pemakaman yang terdapat sebuah kuburan dengan panjang 9 meter, salah satunya adalah Makam Siti Fatimah Binti Maimun, seorang putri penyebar agama Islam di Tanah Jawa, makam tersebut menyerupai sebuah candi yang dibangun oleh Raja Brawijaya pada zaman itu.

5. Pantai Delegan, merupakan pantai yang paling ramai dikunjungi oleh Wisatawan, selain pasir pantainya berwarna putih, ombak laut yang tenang menjadikan pantai ini sangat di nikmati. Kami pun menjadikan tempat ini untuk beristirahat dan makan bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi lainnya.

6. Bendung Gerak Sembayat, “Bendung Gerak Sembayat menjadi akhir perjalanan kami mengelilingi tempat tempat kebanggaan di wilayah Gresik ini. Bendung Gerak Sembayat ini merupakan bendungan baru pada tahun 2016 dimana fungsinya membendung sungai Bengawan Solo untuk mencegah banjir ataupun irigasi. Banyak para wisatawan datang sekedar untuk berfoto mengabadikan di tempat ini”. Ungkap om Syam Humas DGCI Gresik.

Koesno Dewan Adat Tertinggi (DAT) DGCI Nasional selaku penggagas KPN turut mengikuti gelaran ini, mengapresiasi komitment kita bersama untuk terus mengelar Kirab Panji Nusantara menjadi agenda nasional untuk mengeksplor wilayah masing-masing regional chapter di seluruh Nusantara.

Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan KPN di kota Gresik ini telah selesai dilaksanakan dengan baik, semoga acara ini menjadikan kami DGCI Gresik semakin bersemangat dan tetap guyub rukun sesama anggota, tambah Syam. (Gresik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co