Liputan Media

Komunitas DGCI Chapter Semarang Tergerak Kampanyekan Hal Positif

FOTO BERSAMA : Perwakilan komunitas DGCI dari berbagai cabang berfoto bersama pada acara Anniversary DGCI Chapter Semarang ke-2 di Showroom Nissan, Jalan Setiabudi, Banyumanik, Semarang, Minggu (9/9). (Foto: suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com –  Komunitas yang menamakan diri Datsun GO+Community Indonesia (DGCI) memiliki jargon unik, yakni KPK. Mendengar kata itu, di kepala orang mungkin akan teringat pada lembaga antirasuah yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi.

KPK dalam istilah mereka merupakan kependekan dari kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan. Jargon tersebut melekat pada komunitas DGCI sejak pertama kali muncul pada 2014 lalu. DGCI merupakan komunitas resmi para riser, sebutan pengguna mobil Datsun GO/GO plus.

“Jargon itu yang menjadikan antaranggota akrab layaknya keluarga. Slogan itu juga berlaku untuk semua chapter (cabang) DGCI di seluruh Indonesia,” kata Sekretaris DGCI Chapter Semarang, Fajar Pugar Pitono disela-sela acara hari jadi komunitas tersebut di Showroom Nissan, Jalan Setiabudi, Banyumanik, Semarang, Minggu (9/9).

Menurut pria yang juga ketua panitia itu, pada hari ini, Minggu 9 September 2018, merupakan hari bersejarah bagi DGCI Chapter Semarang. Komunitas yang beranggotakan kurang lebih 65 orang ini menginjak usia dua tahun.

Untuk memeriahkannya, ia ingin mengadakan kegiatan yang tak hanya seremoni semata. Dalam waktu dekat, pihaknya berencana menyambangi panti asuhan untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

“Untuk hari ini memang kami fokuskan seremonialnya. Kegiatan bakti sosial berupa pemberian barang akan kami adakan pada pekan berikutnya. Kami berkeinginan memberikan perhatian pada orang-orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain tergerak di bidang sosial, komunitas ini acap kali aktif mengampanyekan hal-hal positif. Pada 2016 lalu, saat mengadakan jambore nasional pertama, pihaknya menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kampanye bebas narkoba.

“Anniversary kali ini kebetulan dihadiri berbagai chapter. Ada 18 chapter dari total 30-an yang turut meramaikan. Mereka ada yang dari Kendal, Banyumas, Magelang, Solo, Cepu dan yang paling jauh dari Lampung,” ujarnya.

Sumber : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/123073/komunitas-dgci-chapter-semarang-tergerak-kampanyekan-hal-positif

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co