Berita

24 : Panji (Bendera) DGCI Bergerak, DGCI Surabaya Sambut di Monumen Masjid Nasional Al-Akbar

24 : Panji (Bendera) DGCI Bergerak, DGCI Surabaya Sambut di Monumen Masjid Nasional Al-Akbar

Setelah momen Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H berakhir, Panji (bendera) Kebesaran komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) kembali melanjutkan perjalanannya dalam rangkaian kegiatan Kirab Panji Nusantara (KPN).

Bertempat di monumen masjid Agung Al-Akbar Surabaya, para anggota DGCI Surabaya menyambut hangat datangnya Panji DGCI yang di bawa dari Chapter Sidoarjo menuju Surabaya, Jum’at (20/07/2018).

M Hasyim Asyari ketua Chapter (VPC) DGCI Surabaya dalam sambutannya mengatakan, singgahnya Panji di Chapter Surabaya sebagai bagian dari rute perjalanannya keliling Nusantara yang merupakan realisasi dari agenda Nasional Komunitas yang kita cintai dan banggakan ini.

Sekitar 50 anggota hadir menyambut Panji kebanggaan DGCI di barengi dengan kopdar gabungan dengan DGCI Chapter Sidoarjo yang di ketuai Adi Waluyo.

LOSSS GAK REWEL selogan Chapter Surabaya ini dimaksudkan agar setiap anggota yang tergabung tidak mempunyai beban ketika berada di dalamnya, ini adalah tempatnya kita bersilaturahmi dan mengembangkan kreatifitas dalam memodifikasi kendaraan, tambah Kiply sapaan akrab ketua Chapter Surabaya.

Pada kesempatan lain Ketua Dewan Penasehat dan Pengawas Nasional Koesno yang juga pengagas gelaran KPN sangat mengapresiasi terus bergulirnya agenda nasional ini.

Ketua Dewan Adat Tinggi (DAT) yang juga hobi touring ini berharap kesinggahan Panji menambah ikatan persaudaraan yang sudah erat semakin erat antar wilayah yang satu dengan wilayah yang lain, karena apa? Karena memang kita, kita DGCI ya satu, komunitas Datsun yang tersebar dihampir seluruh pelosok Nusantara.

“Mulai dari wilayah ujung barat Sumatera sampai dengan ujung timur pulau Papua”, tambah Koesno.

Ucok Charles Kairupan Ketua Umum (PoD) kembali mengingatkan bahwa perjalanan Panji DGCI untuk mengelilingi Nusantara telah dimulai sejak 12 Maret 2017 ( https://www.dgci.or.id/2017/03/13/kirab-bendera-komunitas-dgci-keliling-nusantara/ ) dengan harapan nantinya akan kembali ke Jakarta pada tahun 2019.(AR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co