Berita

23 : Kirab Panji Nusantara DGCI di Sidoarjo Diawali Senam Pagi

Minggu 06 Mei 2018, Rangkaian kegiatan Kirab Panji Nusantara yang ke 23 singgah di Kabupaten Sidoarjo. Sidoarjo dulu dikenal sebagai pusat Kerajaan “Jenggala”. Pada masa kolonialisme Hindia Belanda, daerah Sidoarjo bernama Sidokare, yang merupakan bagian dari Kabupaten Surabaya. Kabupaten Sidoarjo terletak antara 112o5’ dan 112o9’ Bujur Timur dan antara 7o3’ dan 7o5’ Lintang Selatan berbatasan dengan Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto & Selat Madura. Perikanan, industri dan jasa merupakan sektor perekonomian utama Sidoarjo. Selat Madura di sebelah Timur merupakan daerah penghasil perikanan, di antaranya Ikan, Udang, dan Kepiting. Logo Kabupaten menunjukkan bahwa Udang dan Bandeng merupakan komoditi perikanan yang utama kota ini. Sidoarjo dikenal pula dengan sebutan “Kota Petis”.

Berlokasi di Bengkel Resmi Nisan Datsun (Indomobil) Jenggolo Sidoarjo, diawali Senam Pagi yang dipimpin Oleh Te Zainal yang juga kebetulan menjadi Instruktur aerobic. Panji (bendera) Kebesaran komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) yang dibawa bergerak menuju Sidoarjo oleh Chapter Malang, tiba dan disambut hangat oleh para anggota DGCI Chapter Sidoarjo dan menjadi Ajang Kopdargab antar 2 Chapter dan saling melepas rindu, Ujar A.Zaini VPC DGCI Chapter Malang.

Tak mau kalah menambahkan Ibu Nofi Handayani selaku Kepala Bengkel mengatakan, “kurang lebih 75‘an anggota beserta keluarga hadir menambah kehangatan penyambutan bendera kebesaran DGCI ini nampak terlihat baik antara anggota DGCI & Para Staff Indomobil yang secara kebetulan juga ada sosialisasi mengenai aturan service & perawatan mobil yg disampaikan Pak Hanafi selaku Sales Supervisor serta sosialisasi member card Customer Indomobil berkumpul dalam kebersamaan, melebur dalam bingkai silaturrahmi bersaudara, dan ini tentunya sangat menggembirakan bagi kami”

Dalam sambutannya, Adi Waloyo Ketua Chapter (VPC) Sidoarjo, berpesan agar gelaran KPN ini menjadi ujung tombak menggeliatnya kembali Kegiatan DGCI Sidoarjo, sealu berinovasi, kreatifitas tanpa henti, serta ber-militansi dalam hal silaturrahmi. Jangan Pernah Lelah!

Pada kesempatan lain Wakil Ketua Umum (VPOD) III DGCI Adr Yudha menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya terbaik setiap wilayah DGCI di Jawa Timur yang terus berkoordinasi, memantau dan mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Panji DGCI. “Selanjutnya Panji DGCI akan bergerak melanjutkan perjalanannya menuju Surabaya”, ujar Yudha.

Dan Pada Penghujung Acara Panji DGCI pun dikirab keliling Kabupaten Sidoarjo dan berhenti di depan Alun-alun & Monumen Jayandaru salah satu tempat yang paling iconic di Kabupaten Sidoarjo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2017 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co