Berita

Komunitas Datsun Peduli Sinabung

Kedahsyatan letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Medan, Sumatera Utara telah mengubah pagi yang cerah di 5 Desa menjadi gelap gulita. Erupsi di 2018 ini merupakan erupsi paling mengerikan dan tertinggi yang pernah terjadi, Senin lalu (19/2/2018).

Tingginya semburan abu vulkanik pada letusan Gunung Sinabung kali ini setinggi 5 kilometer, dengan jarak luncur awan panas akibat letusan sebesar 4.900 meter mengarah ke Selatan.

Melihat kejadian ini para anggota komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) Chapter Medan terpanggil untuk secara bersama-sama membuka posko bantuan di sekretariatnya yang berlokasi di Dealer Datsun Adam Malik, Medan.

Feriadi Sekretaris Chapter Medan mengatakan, melalui e-post pengumuman pengumpulan donasi/bantuan disebar keseluruh perwakilan DGCI di Nusantara baik melalui socmed maupun group whatsapp resmi pengurus dan anggota guna penggalangan bantuan.

“Bantuan dan dana yang terkumpul, oleh team DGCI Chapter Medan dibelanjakan beberapa kebutuhan yang diperlukan para korban bencana diantaranya berupa beras, mie instan, shampo, sabun mandi, sabun cuci, ikan teri, telur, perlengkapan bayi, pampers, masker, pembalut, dan pakaian layak pakai”.

Minggu, 25 Februari 2018 penyaluran bantuanpun kami salurkan langsung kepada para korban yang jauh di pelosok, jauh dari jangkauan posko yang ada, terutama lokasi yang paling sedikit menerima bantuan yaitu Desa Sipayung, bantuan diterima Nasir Masjid, ujar Amri Suyoko salah satu anggota yang turut serta menyerahkan langsung bantuan.

“Sangat mengharuhkan melihat langsung masyarakat setempat, ditambah ada satu Desa yang tidak bisa dihuni lagi, Desa Guruk Kinayan namanya”, tambah Amri.

Ketua Chapter (VPC) Medan Parlin Supahutar menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya dengan apa yang telah, dan dilakukan oleh para pengurus serta anggota Chapter Medan, terlebih DGCI se-Nusantara atas sumbangsih, kepedulian terhadap sesama.

Harapan kedepan cepat tanggap seperti ini bisa juga diupayakan oleh saudara/i DGCI di berbagai daerah ketika terjadi bencana di wilayahnya, tambah Parlin yang juga rangkap jabatan sebagai Ketua Bidang Hukum DGCI Nasional.(UC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2017 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top
Contact Person Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co