Berita

Peduli Banjir, DGCI Tegal Gelar Baksos

Banjir yang merendam ribuan rumah di enam kecamatan kota Tegal serta menggenangi jalur pantura menggugah empati sejumlah anggota Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) Chapter Tegal untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Dari donasi yang dihimpun bantuan berupa obat-obatan, makanan, sembako sampai pampers disumbangkan langsung kepada saudara-saudara kami yang terkena musibah”, ujar Wahyu Ketua Chapter (VPC) DGCI Tegal, Rabu (14/02/2018).

Wahyu menuturkan pemberian bantuan diberikan langsung kepada para korban pukul 19.00 Wib tepatnya di daerah Krandon.

Humas DGCI Chapter Tegal Septian Tri menyampaikan begitu mendengar musibah terjadinya bencana banjir, tanpa dikomando para anggota DGCI Chapter langsung bergerak untuk menghimpun donasi dari berbagai sumber.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan”, ucap Septian.

Selain itu, anggota DGCI Tegal lainnya Didi Supriadi mengaku bangga dengan komunitas DGCI yang diikutinya, jiwa sosial serta dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar merupakan sebuah penanaman nilai-nilai kemanusiaan yang cukup baik dalam berkomunitas.

Sementara itu, Sekjen DGCI Wirobernadus B. S. Meliala menuturkan bahwa DGCI lahir di tengah-tengah masyarakat, oleh sebab itulah DGCI wajib juga harus mampu memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Jiwa sosial kemanusian para anggota telah terpupuk dengan baik, mari sama-sama kita jaga terus nilai-nilai positif tersebut”, tambah Wiro.(CRP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co