Berita

20 : Panji Kebesaran DGCI Sambangi Bakal Lokasi Jambore Nasional ke 3 Bulan November 2018

Minggu 11 Februari 2018, Probolinggo Jawa Timur menjadi saksi gelaran Kirab Panji Nusantara DGCI edisi kedua puluh ini.

Probolinggo, adalah sebuah kotamadya dan kabupaten di Jawa Timur. Terletak sekitar 100 km sebelah tenggara Surabaya, Kota Probolinggo berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta Kabupaten Probolinggo di sebelah timur, selatan, dan barat. Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang dan Kediri menurut jumlah penduduk. Kota ini terletak di wilayah Tapalkuda, Jawa Timur dan menjadi jalur utama pantai utara yang menghubungkan Jawa dengan Bali. Probolinggo selain bisa diakses melalui jalur darat juga dilalui jalur Kereta Api dengan jenis KA adalah Mutiara Timur (eksekutif-bisnis), jurusan Banyuwangi-Surabaya PP, Logawa (ekonomi), jurusan Purwokerto-Surabaya-Jember PP, Sri Tanjung (ekonomi), jurusan Banyuwangi-Surabaya-Yogyakarta PP, Tawang Alun (ekonomi), jurusan Banyuwangi-Bangil-Malang PP, Probowangi  (ekonomi), jurusan Banyuwangi-Surabaya PP dan Ranggajati (eksekutif-bisnis), jurusan Cirebon-Surabaya-Jember PP. Bandara terdekat ada di Juanda (Surabaya), Abdurrahman Saleh (Malang) dan Notohadinegoro (Jember).

Kedatangan Gelaran Nasional Kirab Panji Nusantara (KPN) komunitas Datsun Go+ Community Indonesia(DGCI) disambut meriah oleh 60 anggota DGCI Chapter Probolinggo beserta keluarga. “Acara seremonial serah terima Panji (bendera) Kebesaran DGCI dari DGCI Chapter Tapal Kuda (Jember, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo, Bondowoso, dan Situbondo) ke Chapter Probolinggo kami lakukan di dealer Nissan Datsun Banyuwangi”, ujar Anis Ketua Chapter (VPC) DGCI Probolinggo. Panji kebesaran DGCI dIserahkan langsung oleh VPC Tapal Kuda ke VPC Probolinggo.

Gelaran Kirab Panji Nusantara DGCI kali ini singgah di Probolinggo setelah sebelumnya singgah di 19 kota/provinsi se-Nusantara. Chapter Tapal Kuda menjadi tempat singgah pertama di Pulau Jawa sebelum Panji beranjak di Probolinggo yang kebetulan menjadi tuan rumah event akbar DGCI tahun ini yaitu HUT 4 dan Jambore Nasional 3 DGCI pada bulan November mendatang..

“Gelaran Kirab Panji Nusantara DGCI edisi 20 kali ini terasa sangat istimewa dan kehormatan bagi chapter Probolinggo turut andil dalam pelaksanaan. Kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakn even akbar DGCI tahun ini sungguh luar biasa, semoga chapter Probolinggo bisa menjadi tuan rumah yang baik pada bulan November mendatang” tutur Anang selaku Ketua Panitia HUT 4 dan Jambore Nasional 3 DGCI.

Pria asli Probolinggo tersebut menuturkan bahwa DGCI bukan hanya sebagai komunitas otomotif saja, namun lebih dari itu komunitas Datsun GO+/GO Chapter Probolinggo dalam setiap kegiatannya selalu aktif juga dalam kegiatan sosial seperti kegiatan donor darah kali ini, baik sesama anggota ataupun kepada masyarakat luas. Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini tentu akan sekaligus berdampak juga meningkatnya silaturahmi antar para anggota DGCI khususnya Chapter Probolinggo.(aa0003)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co