Berita

DGCI Sulut Rajai Limbo “City Car High”

Nama komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) Sulut (Sulawesi Utara/Manado) mentereng di Manado Car Meet Up 2018. Ya, komunitas pecinta mobil Datsun ini baru saja mengukuhkan diri sebagai The Best City Car High “Limbo” dalam gelaran kontes yang dipusatkan di halaman parkir Megamall Manado, Sabtu (27/1).

Adalah Clief Lempoy, Owner Mobil yang dipercayakan mewakili DGCI ikut kontes hari itu. Otak-atik mobil dilakukannya bersama tim, sejak pagi sebelum perhelatan. Sektor kaki-kaki jadi perhatian utama, ukuran velg diputuskan 14, dengan body kit dipertahankan, ban mobil pun dikorek, ini cukup membantu mengubah tampilan mobil menjadi lebih ceper, ujar Clief.

“Sebenarnya kami usahakan pakai ban tipis, namun karena belum ada jadinya pakai ban standar saja”, tambah Clief saat berada di arena lomba memeriahkan HUT ke-7 TKCI Manado itu.

Tim DGCI Sulut memang tak mau setengah-setengah dalam kontes ini. Sadar lawannya berat, tim sudah prepare dari jauh-jauh hari. Yang dipikirkan adalah bagaimana body mobil dibuat sangat dekat dengan permukaan jalan.

Tidak pakai bengkel, tim mereparasi mobil otodidak. Namun begitu, tim juga tidak sembarang buka mesin. Per shock dipotong seperlunya, diperhatikan tebal, jenis, dan keregangan agar supaya lancar saat jalan.

Di sisi lain, tim juga berusaha agar dari segi fashion tetap tampak, menarik perhatian khalayak. Alhasil, mobil Clief melaju mulus. Datsun putih itu tampak sangat elegan selama perlombaan. Mewah dan pendek sekali. Jarak body kira-kira sejari dari tanah. Dan, hanya dalam 4 putaran, Clief berhasil menyisihkan sekiranya 8 pesaing dari berbagai jenis mobil. Di empat putaran, tiang limbo tak sekali pun tersentuh.

Masih dalam rangkaian acara, hiruk-pikuk, sorak, teriakan dan tepuk tangan melengkapi kontes car limbo hari itu. “Bersyukur DGCI semakin dikenal di Manado. Prestasi semakin banyak. Kami ingin terus meraih prestasi-prestasi lainnya. Salam KPK (Kekeluargaan, Persaudaraan, dan Kebersamaan) DGCI,” ujar Ketua Chapter (VPC) DGCI Sulut Fallen Rangian didampingi Sekertaris Chapter Glen Alouw.

Disamping itu DGCI juga mengutus dua rekan lain di Car Limbo kelas FFA (free for all) Non Sedan, alhasil pun cukup membanggakan Om Davinson Bill Manembu mantap di posisi kedua dan Bro Marvil Dondokambey harus puas unplace. Selain Carlimbo, acara dirangkaikan dengan Auto Contest dan Engine Ref. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co