Berita

Gelaran Nasional Fun Fishing Family DGCI Berlangsung Meriah

Sebagian kendaraan anggota yang terparkir di event mancing Jabodetabekci

Strike.., itulah kata-kata pertama yang dilontarkan M. Hasyim Asya’ri ketika mendapatkan ikan bawal dalam acara Fun Fishing Family yang merupakan agenda Nasional komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) kemarin, Minggu (21/01/2018).

Gelaran Nasional Mancing pertama yang digelar komunitas Datsun terbesar ini diadakan secara serentak di wilayah 3 (tiga) wilayah yakni Jabodetabekci, Jabar, dan Jatim. Kesederhanaan yang dihiasi kemeriahan, serta keseruan nampak sangat dinikmati oleh seluruh anggota dan keluarganya yang hadir.

Sepanjang rangkaian acara para peserta tidak hanya disuguhkan lomba mancing, namun juga dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya di Jabodetabekci nampak anggota beserta keluarga asik memperhatikan nomor doorprize yang keluar saat diundi.

Salah satu peserta sedang asik menikmati suasan memancing di Jawa Timur

“Setelah menunggu lama akhirnya dapat juga, mancing memang membutuhkan kesabaran”, ujar pria yang juga Ketua Chapter (VPC) DGCI Surabaya tersebut ketika mengikuti Fun Fishing Family DGCI di Delta Fishing Sidoarjo.

Wakil Ketua Umum DGCI (VPOD) III ADR Yudha menuturkan dari 12 Chapter yang terdapat di Jawa Timur, 11 Chapter turut hadir menyemarakkan acara Fun Fishing Family. Pria berkacamata minus tersebut berujar bahwa DGCI tidak hanya sekedar komunitas yang bersifat individu saja hanya bermanfaat bagi risersnya namun juga mampu mengakrabkan anggota keluarga yang dibawa.

Sebagian peserta mancing di Jawa Timur

“Kekompakkan dan kebersamaan baik antar anggota maupun keluarganya menjadi sebuah kekuatan dalam membangun komunitas”.

Ely Nuraini salah seorang anggota DGCI Chapter Purwakarta yang juga tengah mengikuti Fun Fishing Family di wilayah Jawa Barat berharap agar kegiatan-kegiatan DGCI yang dapat menyatukan antara komunitas dan keluarga dapat terus berlangsung di berbagai wilayah Indonesia.

Sebagian peserta mancing di Jawa Barat

Sementara itu, Ketua Umum DGCI Ucok Charles Kairupan berpesan agar jalinan silaturahmi yang sudah terbangun baik antara anggota dan keluarganya agar tetap selalu dijaga dan terus “dipancing” guna menjadi sebuah alat pemersatu dan perekat dalam berkomunitas.

“Meskipun berbeda-beda latar belakang, suku, agama, maupun asal daerah, namun tetap satu dalam wadah komunitas Datsun yang sama-sama kita banggakan”, tambah Ucok.

Suasana memancing di Jawa Barat

Muchammad Zulkifli anggota dari Chapter Batara yang turut serta mengikuti lomba mancing Fun Fishing Family di wilayah Jabodetabekci dengan mengambil lokasi pemancingan Lubana Sengkol merasa senang bisa meramaikan event ini. Meski tidak ahli dalam urusan mancing-memancing dengan kebersamaan yang tercipta rasanya membuat semua menjadi sangat luar biasa ungkapnya.

Suasana lomba memancing di Jabodetabekci

Sutandi VPOD I DGCI yang juga mempunyai hobi memancing menyampaikan banyak peserta yang berkeinginan gelaran mancing bisa digelar kembali, selain biaya pendaftarannya yang terjangkau, ikan bisa dibawa pulang tanpa harus membayar lagi.

Sangking begitu antusiasnya anggota yang mendaftar di Jabodetabekci untuk ikut lomba pancing, panitia sampai harus menambah lapak untuk mengakomodir 78 peserta yang ada. Total ikan yang berhasil dipancing sebanyak 132 kg dengan Juara I berhasil mengangkat ikan seberat 9,5 kg, ujar Sutandi.(CRP, UC)

Lady riser DGCI asik memancing di Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co