Tips dan Trik

Mengusir Bau Mengganggu di Kabin Mobil dengan Bahan-bahan Dapur

Ilustrasi bahan-bahan dapur. Foto : Pencarian google.

Berkendara dengan nyaman menggunakan kendaraan roda empat bisa dirasakan ketika kondisi kabin dalam keadaan yang bersih serta bebas bau tidak enak.

Banyak kejadian, pengemudi dan/atau penumpang membawa barang-barang atau makanan yang baunya menyengat. Belum lagi apabila ada makanan/minuman yang tumpah dan mengotori karpet.

Meski bekas makanan/minuman bisa dibersihkan, namun terkadang baunya masih saja tetap ada. Hal ini tentu akan sangat mengganggu, terutama jika perjalanan dilakukan dalam waktu yang cukup lama dan panjang.

Guna mengusir bau tidak enak dari kabin, umumnya para pemilik kendaraan membawa mobilnya ke salon untuk dibersihkan dengan bahan kimia.

Padahal, ada cara sederhana yang bisa diterapkan sendiri di rumah tanpa perlu ke salon mobil. Bahan-bahan yang digunakan juga dijamin tidak berbahaya, karena berasal dari bahan alam yang biasa ada di dapur.

Bahan dapur yang umum dipakai untuk mengusir bau adalah bubuk kopi. Sebarkan bubuk kopi kering di bawah karpet dan jok. Biarkan satu malam, lalu bersihkan dengan penyedot debu (vacum cleaner).

Selain dari kopi, bahan lain yang juga sangat ampuh mengusir bau yakni bubuk kayu manis. Bubuk ini biasa dipakai untuk menghilangkan aroma asap rokok. Campurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel, lalu letakkan di kabin.

Jika kurang suka dengan aroma kayu manis, mungkin pemilik kendaraan bisa mencoba daun pandan. Cukup potong memanjang lalu sebar di sudut-sudut dalam kabin.

Beberapa bahan lainnya yang bisa kita pakai untuk membuat kabin bebas aroma tidak sedap yakni bubuk vanila, cuka dan baking soda.

Sumber : Various sources

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co