Tips dan Trik

Air AC Datsun Menetes di Kabin?

Foto : Pencarian google

Biasanya apabila ada tetesan air dingin di bagian kaki. Dugaan pertama langsung tertuju pada AC (air conditioner) yang mampet atau bocor.

Ketua Bidang Teknik Nasional komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) Subhan Azka, mengatakan kemungkinan air AC bocor di dalam kabin itu satu banding 1.000. Meski begitu pernah ada anggota yang mengalami kerusakan seperti itu.

Terlihat lantai dalam kabin selalu basah. Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, ternyata tidak ada kerusakan pada evaporator dan freon air conditioner . Sumber masalah yakni pada tutup evaporator yang renggang (tidak rapat).

“Itu biasanya karena terlalu dingin, karet evaporator tidak rapat. Berbeda kalau freon bocor atau evaporator yang sudah kotor, AC pasti tidak dingin dan keluarnya air bewarna hijau,” ujar Subhan.

Menurutnya, air pembuangan banyak tertampung di penutup evaporator, sehingga sebagian menetes ke luar. “Efeknya tidak ada, hanya kenyamanan hilang. Solusinya dilem cover evaporatornya agar kembali rapat,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co