Berita

17 : Kirab Panji Nusantara Sambangi Pulau Dewata

Perjalanan Kirab Panji Nusantara (KPN) Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) mulai menginjakkan langkahnya di pulau Dewata, Bali.

Berbagai persiapan untuk menyambut KPN dilakukan oleh para anggota DGCI Chapter Jimbaran, Nusa Dua, dan Kuta atau disingkat Jinusku.

“Penyambutan Bendera Kebesaran (Panji) DGCI kami lakukan di Pantai Pandawa, ujar Dewan Adat Tinggi (DAT) DGCI Ida Komang Asritama, Minggu (10/12/2017).

Ida menuturkan setidaknya ada lumayan banyak KR (kendaraan) Datsun GO/GO+ terpantau ikut hadir menghiasi penyambutan kedatangan Panji DGCI di Bali.

Wawan selaku Ketua Chapter (VPC) DGCI Chapter Jinusku mengungkapkan sebelumnya bendera kebesaran komunitas Datsun ini tiba di Lombok kemudian diteruskan ke pulau Bali untuk kami terima.

Ketua Bidang Perkumpulan I Nasional Agus Ahdillah menyampaikan, dengan diselenggarakannya serah terima Panji DGCI antar Regional maupun Chapter diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar wilayah yang satu dengan wilayah lainnya baik anggota maupun pengurus demi terus terjaga dan makin erat ikatan Kekeluargaan, Persaudaraan, dan Kebersamaan (KPK) DGCI se-Nusantara.

Di hari yang sama, dilakukan penyerahan Panji DGCI dari Chapter Jinusku kepada DGCI Regional Bali sebagaimana rute perjalanan gelaran Nasional yang telah disepakati sebelumnya.

“Untuk serah terima Panji DGCI akan berlangsung di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar Bali, tepat pukul 14.00 WITA”, ungkap Sekretaris DGCI Bali David Dwi Arista.

Sementara itu, Ketua Umum (POD) DGCI Ucok Charles Kairupan menyampaikan bahwa rangkaian estafet perjalanan Panji DGCI dari satu wilayah ke wilayah lain ini sebagai ajang pembuktian betapa penuh keberagaman dan begitu menusataranya komunitas ini.

“Ada simbol komunitas yang bisa menjadi kebanggaan oleh sebab telah keliling Nusantara mengunjungi setiap perwakilan DGCI yang ada di seluruh pelosok Nusantara Indonesia, dengan harapan tentunya juga semakin kuat mempersatukan bangsa dan negara republik Indonesia yang sama sama kita cintai”, pungkas Ucok.(CRP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co