Liputan Media

Modifikasi Datsun GO Tampil Maksimal Dengan Konsep Robotik

Karakter sosok Bumblebee memang dambaan banyak orang. Tidak mengenal tua atau muda, bisa tergoda untuk memodifikasi mobil kesayangan hingga mirip si Bumblebee. Seperti yang dilakukan modifikator asal Garut, Mamen. Karena keranjingan Bumblebee lantas ia memodifikasi Datsun Go jebolan 2015.

Bos rumah modifikasi Medika Auto Concept yang kondang disingkat MDC itu tidak ambil pusing, untuk menjawab keinginannya ia merekayasa sendiri rancang bangun tanpa merubah struktur mesin. Karena bau-baunya Bumblebee, penentuan cat warna kuning enggak dihilangkan, malah di tubuh mobil LCGC itu dtambah kelir biru.

Padanan awal adalah bodi kit. Rangka bangun yang dibuatnya sendiri itu hampir menyelubungi tubuh mobil mungil satu itu. Totalitas modifikasi yang hampir semuanya membuat tampang Datsun GO ini tak terlihat lagi ini ternyata juga menyita waktu pengerjaan yang lumayan panjang.

Ubahan ekstrim cukup terlihat dari tampang eksteriornya yang keseluruhannya hampir menggunakan konsep motorized. Mulai dari kap mesin dengan model terbelah yang dapat dibuka dari sisi bagian tengahnya, pintu ala supercar Koenigsegg dan juga bagasi belakangnya.

Lanjut ke konsep pintu, seperti yang ditawarkan sebelumnya, pintu model seperti itu sepertinya sangat memukau di Tasik, karena itu dua pintu belakang Mamen bikin model bukaan ke atas.

Hebatnya keempat pintu diaktifkan dengan sistem hidrolik. Jadi tampak mewah. Melongok ke kabin penumpang, asyiknya perpaduan dua warna yakni merah kuning sangat serasi menghiasi kabin mobil Datsun kesayangannya itu.

Sedangkan untuk sektor bodi, seperti layaknya kendaraan modifikasi, piranti bodi kit custom turut dipersiapkan, bahkan wide bodi pun juga ikutan di pasang guna memberikan efek seni sehingga mengundang banyak perhatian pengunjung Final BlackAuto Battle di Sabuga, Bandung.

Cukup pembahasan mengenai sektor eksterior dan lanjut masuk ke bagian kabinnya. Begitu pintu terdorong ke depan, anda akan disuguhi oleh perangkat instalasi audio yang hampir menghiasi seluruh sektor kabinnya. Di dashboard dengan piranti stir ala Formula 1 dengan layar monitor di tengah setir jadi piranti standar.

Mulai dari bagian jok kursi yang telah di custom dengan kulit hingga menyeluruh sampai bagian doortrim, plafon dan juga dasbornya. Tak hanya itu saja, di jok tadi tepat di belakang kepala juga dibenamkan sentuhan audio dengan adanya deretan speaker dan subwoofer Venom, so..kalo denger lagu ajib-ajib bisa langsung geleng-geleng..

Tak salah juga bila Hendra mengorbankan jok belakang dan bagasinya untuk menyarangkan piranti audio. Di bagian depan terdapat head unit keluaran Pioneer yang dikolaborasi lagi dengan speaker Pioneer dan subwoofer Soundstream.

Menambah kegilaan dengan layar monitor sebanyak 15 buah juga turut disematkan yang menyebar hampir di seluruh bagian dalam interiornya. Sebagai tuner, Mamen menggunakan bahan kulit dengan memadukan beberapa element pendukung sebagai pemanis untuk disandingkan dengan sejumlah perangkat car audio.

Tak lupa bahan acrylic untuk pemanis. Terpasang juga power Venom 3 buah, speaker 14 buah, Mamen juga menambahkan dua buah Subwoofer di bagian bagasi untuk memberikan efek menggelegar. Makanya pas bila di waktu senggangnya, ia memainkan spinning DJ bikinan Numark.

Selanjutnya ia menerapkan konsep kaki-kaki Mamen mempercayai ban Toyo 165/50 (depan & belakang) untuk membalut pelek Enkei ukuran 15 inci. Namun agar tidak offset, Joly menerapkan teknik bodi wide yakni depan 5 cm dan 10 cm.

Hasil modifikasi dari MDC Tasik dinilai memenuhi semua unsur regulasi yang ditentukan. Modifikasi Datsun Go ini memang dibuat ekstrim namun fungsi “daily use” tetap terjaga”. Semua bagian mobil yang dimodifikasi seperti penggantian velg, penggunaan engine hood carbon, suspensi, airbrush, penambahan wing dan ubahan bumper membuat mobil terlihat galak.

Bisa dibilang, kunci dari modifikasi Datsun GO ini adalah konsep robotiknya. Konsep modifikasi bener-bener disiapkan secara matang, semua pemilihan part serta warna diarahkan sesuai dengan konsep, sehingga hasilnya maksimal. [bil/timBX]

Spesifikasi Datsun GO 2015

Eksterior : Warna silver yellow, body kit custom, airbrush, over fender, carbon engine hood, splitter, GT mirror, shark fin, rear diffuser, sistem motorize di pintu, door remote

Interior : Bluetooth motorize, jok MB Tech leather custom, custom repainting interior panel tachometer, foot rest aluminium, acrylic

Audio : Head unit Pioneer, monitor 15 pcs, power Venom 3 pcs, power Symbion, subwoofer Venom Diablo 12 inci 2 pcs, subwoofer Symbion 10 inci 4 pcs, speaker Coaxial 6 inci 10 pcs, speaker Pioneer split 6 inci 1 set, speaker Soundstream 3way 1 set, Numark spinning DJ, capacitor bank Acoustic 10 farad

Sumber : https://www.blackxperience.com/blackauto/autobattle/modifikasi-datsun-go-tampil-maksimal-dengan-konsep-robotik

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co