Berita

Semangat KPK Menyatukan 7 Chapter DGCI

Minggu 13 Agustus 2017, dalam nuansa menyambut hari kemerdekaanan. Datsun Go+ Community Indonesia melakukan kegiatan Kopdar yang dikemas dengan nuansa Family Gathering. Little Fun Adventure dipilih menjadi nama kegiatan ini, dengan tema “SEMANGAT KPK MENYATUKAN SEGALA PERBEDAAN KITA”. Kegiatan yang telah di persiapkan sekitar 1 bulan yang lalu, dilaksanakan di Pantai Cemara Kota Tuban, dengan disepakati bahwa DGCI Chapter Wong Jonegoro Tuban yang menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan LFA 1 ini. Kegiatan lintas chapter yang direncanakan akan rutin dilaksanakan sebagai KOPDARGAB ini diharapkan mampu menjadi pemicu kegiatan-kegiatan yang mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan semakin meningkatkan eksistensi DGCI dalam dunia komunitas otomotif.

Little fun adventure 1 Pantai Cemara Tuban dihadiri oleh Chapter Sidoarjo, Chapter Wong Jonegoro Tuban, Chapter Surabaya, Chapter Cepu-Blora, Chapter Semarang, Chapter Gresik, serta Chapter Magelang. Kegiatan yang dimulai dengan Konvoi oleh Chapter Sidoarjo start jam 06.30 dengan titik kumpul Rest Area Tol Sidoarjo, disambung oleh rombongan konvoi dari Chapter Sidoarjo sekitar jam 08.00 dengan titik kumpul Rest Area Gresik ini mampu mengumpulkan tidak kurang 70 mobil dari 7 chapter diatas. Selain konvoi keberangkatan dari masing-masing chapter peserta, kegiatan juga diisi dengan lomba-lomba, bersih pantai, formasi mobil, serta diakhiri dengan city tour Kota Tuban. Dinas Pariwisata Kota Tuban turut hadir dan mengapresiasi kegiatan yang telah di support oleh Produk air mineral Cheers dan Pertamina ini.

Didink Kusuma Atmaja, selaku PIC Pelaksana dari Chapter Wong Jonegoro Tuban menuturkan, “Terima Kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, kami selaku tuan rumah pelaksana merasakan sebuah bentuk seduluran yang tak terbatas. Wong jonegoro biasa mengepresikan dengan ungkapan kata MATOH”. Ditambahkan oleh Om Mujianto yang biasa dipanggil mbah sableng, “Indahnya kebersamaan dalam DGCI memang tiada duanya, saya pribadi bangga menjadi bagian dari DGCI”, ungkapan ekspresi kebahagiaan dari perwakilan Chapter Cepu-Blora.

Dalam sambutannya Om Didik, Ketua (VPC) DGCI Chapter Surabaya menyampaikan, “Saya melihat segala upaya dari semua pihak yang ingin mensukseskan kegiatan-kegiatan positif dengan tujuan kebersamaan, terutama kegiatan lintas chapter yang mampu menunjukkan bahwa diluar chapter kita sendiri banyak sekali dulur-dulur kita”. Kebersamaan memang tak mampu utk digantikan dengan hal apapun. “Kami mengapresiasi kegiatan komunitas yang bersifat positif, membantu menjaga lingkungan, melakukan kegiatan sosial yang positif. Semoga semakin kedepan, DGCI dapat semakin dewasa dan semaki inovatif dengan segala kegiatan dan karya terbaiknya”. Ujar Bapak Suwanto yang turut hadir sebagai perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Tuban

“Semoga ini bisa menjadi momentum bergeraknya kegiatan-kegiatan bersama yang telah dirasakan mulai lesu, menjadi tugas kita bersama untuk membangkitkan kebersamaan dalam DGCI”. Terang Pria Tampan dengan nama lengkap Datera Risnofin dalam sambutannya sebagai Ketua (VPC) DGCI Chapter Wong Jonegoro Tuban. Kegiatan-kegiatan seperti inilah memang yang harus di galakkan sebanyak-banyaknya demi kebesaran DGCI. Seperti yang ditambahkan oleh Anang Siswanto, pria dengan NIA 1151 yang menjabat sebagai Ketua (VPC) DGCI Chapter Sidoarjo, “Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut, diawali oleh 7 chapter, selanjutnya bisa merangkul chapter lainnya demi kebersamaan. Tanpa harus melihat mana chapter kita masing-masing, tapi lihatlah nama besar DGCI yang sampai saat ini telah beranggotakan lebih dari 3800 member yang tersebar dalam 62 regional/chapter se-nusantara. Mobil kami memang tidak mewah, tapi kekeluargaan ini yg tak dapat tergantikan. Mari saling menguatkan, saling menghebat demi DGCI”. (as1151)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2017 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co