Tips dan Trik

Bolehkah Ban Pakai Nitrogen Dicampur Udara Biasa?

Untuk menambah tekanan ban dengan nitrogen adalah merupakan tindakan yang gampang – gampang susah sebab perlu alat khusus yang peredarannya jelas kalah banyak ketimbang pompa udara. Apabila saat melakukan perjalanan tidak menemukan tempat pengisian nitrogen, apakah boleh menambah tekanan dengan udara biasa?

Menurut hasil gali keterangan dari para ahli dan penelusuran dari berbagai sumber, team tips dan trik komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) mendapati bahwa ban tidak akan bermasalah bila diisi campuran nitrogen dan udara biasa, keduanya sama – sama bisa menghasilkan tekanan ban.

Dicampurnya nitrogen dengan udara biasa sebenarnya tidak akan berdampak apa – apa selain dari pada tidak didapatnya efek maksimal dari nitrogen itu sendiri.

Nitrogen jika digunakan memberikan dampak daya cengkram lebih kuat, ban awet dan tahan lama, terhindar dari ban meledak, laju kendaraan terasa lebih ringan, dan tekanan yang stabil pada ban dimana tekanan stabil bertahan lebih lama ketimbang udara yang mengalami penyusutan dan membuat uap air lebih cepat.

Namun, apapun pilihan dari pemilik kendaraan, hal penting dan prioritas yang harus dilakukan yakni menyesuaikan tekan ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Sumber : Various reliable sources

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2017 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co