Liputan Media

KPYC Berbagi Bersama Yatim Piatu Cepu

BLORA, INFODESAKU – Komunitas Peduli Yatim Cepu (KPYC) melaksanakan kegiatan buka bersama anak yatim piatu sekecamatan Cepu. Bertempat di gedung Soos Sasono Suko Cepu Rabu (14/6), acara dihadiri oleh 240 anak yatim sekecamatan Cepu, beserta Forkopimcam Kecamatan Cepu, RAPI, DGCI, beserta seluruh elemen masyarakat yang peduli akan kesejahteraan anak yatim piatu Cepu.

” Saya senang ada acara seperti ini, semoga nanti akan ada lagi, ” kata Bagas salah satu anak Yatim dari SDN 1 Nglanjuk Cepu.

Anak-anak yatim piatu tersebut di jemput oleh komunitas DGCI dari rumahnya masing-masing menuju ketempat acara, selain pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustd. Hasan dan pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu, acara juga di isi oleh kemeriahan dongeng yang dibawakan oleh Komunitas Kampung Dongeng Blora Cepu Bojonegoro (BCB).

Sutrisno, Ketua panitia menyampaikan tujuan dilaksanakan adalah mencari ridho Allah serta bentuk kesetiakawanan anggota kepada anak yatim piatu Cepu, dengan sasarannya adalah anak yatim piatu yang bersekolah ditingkat pendidikan dasar.

” Tujuan dilaksanakan buka bersama ini bukan untuk bersenang-senang, tetapi untuk mencari ridho Allah dan sebagai bentuk rasa kesetiakawanan anggota kepada anak yatim piatu Cepu, ” ujar Sutrisno.

Supriyo, S.Pd, KaUPT TK/SD Kecamatan Cepu mengatakan, Semoga anak-anak semua mendapat rahmad-Nya, utamanya para donatur yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk anak yatim piatu. Bulan yang sangat mulia ini merupakan bulan yang baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan.

” Mari kita manfaatkan bulan yang mulia ini dengan kegiatan yang bergelimang dengan amal. Terimakasih atas perhatiannya bagi anak didik kami, semakin hari semakin meningkat jumlah siswa yang menjadi anak asuh KPYC, Semoga para donatur dilimpahkan rejekinya, ” imbuh Yoyok.

Edy Purnomo, Sekcam Cepu menambahkan, semoga anak-anak semua dapat menyelesaikan puasa Ramadhan dengan baik dan sehat selalu. Menurut Edy, KPYC pada awalnya hanya membina 50 orang anak yatim piatu, saat ini sudah memiliki 240 orang anak yatim piatu sekecamatan Cepu.

” Semoga kedepan anak asuh KPYC akan terus meningkat, sehingga akan semakin banyak pula yang dapat terbantu dengan ini, ” pungkas Edy. (wien)

Sumber : https://infodesaku.co.id/kpyc-berbagi-bersama-yatim-piatu-cepu/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2017 Datsun GO+ Community Indonesia

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co