Berita

Kirab Bendera Komunitas DGCI Keliling Nusantara

Jakarta, MODCOM – Indonesia memang indah dan memiliki berbagai macam keragaman daerahnya yang menjunjung arti Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu. Makna yang melekat dihati kita, dan akan selalu kita junjung selamanya.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI), dengan semangat persatuan nusantara dan mencoba menularkan kepada seluruh membernya dengan menggelar acara “ KIRAB PANJI NUSANTARA” Dari Barat (Sumatera) sampai ke Timur (Papua) Indonesia akan berkibar Panji (bendera) kebesaran komunitas Datsun GO+ Community Indonesia sebagai tanda sedang berlangsungnya agenda nasional tersebut.

Sesuai dengan nama dari Datsun Indonesia, yaitu Datsun Nusantara yang melekat pada emblem mobilnya. Minggu (12/3) bertempat di showroom Nissan Datsun MT Haryono, komunitas DGCI berkolaborasi dengan PT Nissan Motor Indonesia menyelenggarakan acara pembukanya untuk perhelatan akbar kirab tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh para member DGCI dari Jakarta, Bogor Kota dan Kabupaten, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Pandeglang, Serang dan Rangkasbitung

Sekitar 120 member yang menyaksikan prosesi serah terima bendera kebanggaan DGCI untuk diestafetkan keliling chapter mereka. Suatu momen yang membuat merinding dan mengharukan bagi para membernya akan keragaman chapter dan mewakili arti nusantara dalam komunitas DGCI. Jika tidak ada halangan ataupun kendala kirab panji DGCI tersebut akan tiba di Lampung pada tanggal 22 April mendatang.

Sementara itu, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, “ kami mendukung dengan adanya kegiatan “Kirab Panji Nusantara” ini dan dapat meningkatkan keakraban dan solidaritas diantara para anggota DGCI dan ke depannya komunitas ini bisa berkembang dan menjadi salah satu komunitas Datsun yang bisa menjadi panutan masyarakat indonesia yang mengedepankan rasa kekeluargaan “.

“Kami akan selalu terus memberikan semangat kekeluargaan dan persaudaraan yang memang sebagai simbol utama komunitas DGCI. Dengan perhelatan ini, kami berharap menjadi titik balik semangat kebersamaan dan sebagai tanda bahwa DGCI memiliki berbagai macam regional / chapter di daerah dan kota-kota hampir seluruh Indonesia. Dan sesuai dengan arti nama Nusantara yang diemban Datsun selama ini “, ujar Ucok Charles Kairupan selaku PLH Ketua Umum Datsun GO+ Community Indonesia.(GS)

Sumber: http://www.modifikasi.com/showthread.php/641709-Kirab-Bendera-Komunitas-Dgci-Keliling-Nusantara/img1#post2061764869

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 18 : Singanaga, Singgahan Terakhir Panji DGCI di Bali – DGCI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpopuler

DGCI adalah wadah berkumpulnya pengguna mobil Datsun GO dan GO+ di Indonesia.

Get it on Google Play

Copyright © 2014 - 2018 Datsun GO+ Community Indonesia
Developed by

To Top
Chat via Whatsapp

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co