Home Berita 10 : Panji Kebesaran DGCI Singgah di Tanah Nyiur Melambai Kota Manado

10 : Panji Kebesaran DGCI Singgah di Tanah Nyiur Melambai Kota Manado

Minggu yang lalu (14/6) Panji (bendera) Kebesaran komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) tiba dan disambut penuh semangat mempersatukan kembali oleh anggota Chapter Pontianak sebagai lokasi ke 9 (sembilan) dari rencana 60 (enam puluh) Regional (provinsi) dan Chapter (kabupaten/ kota) perwakilan DGCI menjadi 61 (enam puluh satu) karena telah lahir satu lagi perwakilan di Pulau Sumatera yaitu Chapter Pelalawan yang menjadi tujuan singgahannya.

Perjalanan panjang antar pulau dari pulau Kalimantan ke pulau Sulawesi yang dijalani Panji, kini “Panji DGCI” telah tiba di singgahan ke 10 (sepuluh) yaitu Chapter Manado, Minggu (2/7). Manado sendiri adalah ibukota provinsi Sulawesi Utara kota kedua terbesar di Sulawesi setelah Makassar. Kota Manado seringkali disebut sebagai Menado. Manado terletak di Teluk Manado, dan dikelilingi oleh daerah pegunungan.

Manado, kota ini terkenal karena memiliki spot diving yang indah. Salah satunya adalah Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal hingga mancanegara sehingga membuat kota ini selalu dibanjiri oleh wisatawan, baik itu wisatawan domestik atau mancanegara. Tidak hanya objek wisata alamnya, Manado juga memiliki kuliner khas yang lezat.

Bengkel Resmi Nissan Datsun Martadinata yang terletak di jalan RE Martadinata No. 64 menjadi lokasi pilihan digelarnya penyambutan gelaran nasional DGCI bertajuk “Kirab Panji Nusantara” (KPN) di Manado.

Sponsor

Ketua Chapter (VPC) Manado Fallen O. P. Rangian mengungkapkan, “meski cuaca yang turun deras hujan ini tidak menyulutkan semangat menyambut Panji (bendera) DGCI, lebih dari 20 anggota beserta keluarga hadir menyemarakkan kedatangan gelaran nasional ini.

“Dengan singgahnya Panji (bendera) DGCI di Chapter Manado harapan kami semangat Kekeluargaan, Persaudaraan, dan Kebersamaan (KPK) kami di sini dapat melambai semelambainya tanah nyiur melambai kota ini sampai ke seluruh pelosok nusantara. Kita semua terutama di Chapter Manado sendiri bisa tambah saling mengerti, menghargai satu sama lain sebagaimana semboyan “Sitou Timou Tumou Tou” yang artinya Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang Lain”, tambah Fallen.

Setelah penyambutan digelar, Panji DGCI dibawa keliling kota ke tempat – tempat bersejarah, monumen – monumen termasuk jembatan soekarno icon baru kota ini dan berakhir dikediaman salah satu pengurus Bobby Wungow selaku Bendahara Chapter untuk bakar – bakar ikan bersama.(UC)

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler